TribunPekanbaru/

Ustad Abdul Somad Kunjungi Masyarakat Talang Mamak

Dalam khutbahnya, Ustad Abdul Somad berkata bahwa harapan masyarakat Talang Mamak selama

Ustad Abdul Somad Kunjungi Masyarakat Talang Mamak
Mustami Media/YouTube
Ustad H Abdul Somad LC MA 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Beberapa waktu lalu, Ustad Abdul Somad mengunjungi masyarakat Talang Mamak yang berada di Dusun Air Bomban, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Dalam kunjungannya, Ustad Abdul Somad juga sempat menyampaikan khutbah di hadapan jamaahnya Rihlah Dawah Nasional.

Dalam khutbahnya, Ustad Abdul Somad berkata bahwa harapan masyarakat Talang Mamak selama bertahun tahun harapan untuk bisa berjamaah di masjid Insya Allah akan segera terwujud. Hal ini disampaikannya, saat acara pembangunan masjid Raya Al Muhajirin ,yang ber lokasi di Dusun Air Bomban desa Rantau Langsat, Kec, Batang Bangsal, Indragiri Hulu.

Untuk informasi, pembangunan masjid ini merupakan Program PLN Peduli yang dibiayai melalui CSR dan LAZIS PLN. "Pembangunan ini merupakan bentuk nyata kepedulian PLN dalam membantu masyarakat khususnya dalam menyediakan sarana ibadah guna perbaikan pembangunan aklhak," kata Dwi Suryo selaku pembina Lazis PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau beberapa waktu lalu kepada awak media.

Karena disamping sebagai tempat ibadah maka masjid ini nantinya bisa digunakan untuk belajar agama, mengaji, katam qur'an, syiar agama Islam.

Program pembangunan masjid di daerah pedalaman merupakan kali kedua setelah pada tahun 2016 PLN Peduli membangun Masjid Darul Islam Madani di Desa Sokop, Dusun Badar Raya, Kabupaten Meranti, Riau.

Maka di tahun 2017 ini sebagai pembina Lazis PLN WRKR akan menyelesaikan menyelesaikan masjid Al Muhajirin di Talang Mamak Inhu. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help