TribunPekanbaru/

Kampar

VIDEO: Demo Kritisi Azis-Catur Nyaris Bentrok, Ini Kata Kasatpol PP Kampar

Unjuk rasa HMI dan GPPI Kampar mengkritisi kepemimpinan Bupati, Azis Zaenal dan Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto nyaris

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Unjuk rasa HMI dan GPPI Kampar mengkritisi kepemimpinan Bupati, Azis Zaenal dan Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto nyaris bentrok, Kamis (7/9/2017) sore.

Peserta aksi dengan barikade penjagaan personil Satuan Polisi Pamong Praja terlibat saling dorong di depan Kantor Bupati Kampar.

Emosi personil Satpol PP tersulut oleh seorang orator yang menunjuk-nunjuk komandannya, M. Jamil.

Beruntung ada yang melerai kedua kubu. Adu fisik pun terhindarkan. Situasi yang sempat memanas ini karena massa ingin menerobos masuk ke Kantor Bupati.

Baca: VIDEO: Makan Anak Tikus Hidup-Hidup, Ekspresi Pria Ini Biki Netizen Ngakak!

Jamil menerima peserta aksi tampak emosi. Intonasi suaranya meninggi. Ia mengatakan, Azis dan Catur sedang berada di Jakarta sehingga tidak dapat menemui peserta aksi. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan Azis sebelum aksi itu.

"Pak Bupati mau bertemu dengan kalian melalui beberapa perwakilan. Saya yang jamin mempertemukan kalian," tegas Jamil. Menurut dia, Azis membuka diri berdialog dengan pengunjuk rasa. Ia menjanjikan pertemuan dengan Bupati, Senin (11/9). "Kalau nggak terbuka, beliau tidak akan mau jumpa," katanya.

Jamil dengan tegas melarang masuk ke dalam gedung Kantor Bupati. Namun massa tetap ingin melihat langsung ruangan Kepala Daerah. Aksi berakhir damai. Peserta aksi membubarkan diri dengan tertib. Mereka menunggu jadwal pertemuan dengan Azis. Namun mereka meminta di ruang terbuka. (*)

Penulis: nando
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help