Lowongan Kerja

40 Perusahaan Buka Lowongan Kerja pada Job Expo 10 Oktober Nanti

Kepala Disnaker Pekanbaru Jhony Sarikoen, Jumat (8/9/2017) menjelaskan, 40 perusahaan yang diundang tersebut, terdiri dari berbagai sektor

40 Perusahaan Buka Lowongan Kerja pada Job Expo 10 Oktober Nanti
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Ratusan pencari kerja tampak sudah memadati lokasi Job Fair sejak pagi hari. Para pencari kerja datang dari berbagai wilayah di Pekanbaru dan luar Pekanbaru, Rabu (21/10/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru,  Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.com-PEKANBARU- Disnaker Pekanbaru kembali memfasilitasi masyarakat, untuk mencari pekerjaan sesuai dengan keahliannya, pada Job Expo yang digelar 10-12 Oktober mendatang, di Hotel Mutiara Merdeka.

Dalam helat ini, melibatkan sebanyak 40 perusahaan.

Kepala Disnaker Pekanbaru Jhony Sarikoen, Jumat (8/9/2017) menjelaskan, 40 perusahaan yang diundang tersebut, terdiri dari berbagai sektor. Seperti perusahaan yang bergerak di bidang industri, perkebunan, dan lainnya.

"Job Expo di Pekanbaru ini bukan hanya peluang kerja itu di Pekanbaru saja. Tapi disebar di luar kabupaten/kota dan di luar provinsi, sesuai kebutuhan perusahaan tersebut," katanya kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Jawabanmu Bisa Ungkap Karakter Aslimu, Siapa Orang Paling Bodoh di Gambar Ini?

Jhony mengimbau kepada pencari kerja untuk mempersiapkan diri. Yang paling perlu, pencari kerja membuat lamaran harus menarik, sehingga perusahaan yang membuka lowongan bisa tertarik dan bisa dipertimbangkan untuk direkrut.

Baca: Sifat Laudya Cynthia Bella Ini Membuatnya Dianggap Pas Jika Berjodoh dengan Engku Emran

"Selama ini kan hanya lamaran yang sifatnya konvesional saja. Sebagai contoh, saya yang bernama si A, ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan bapak,dan seterusnya. Lamaran semacam ini masih ada saat ini. Kita tekan kan itu jangan diteruskan lagi. Tapi bagaimana dalam surat lamaran yang dibuat itu sudah menggambarkan bahwa kita benar-benar layak untuk diterima, dengan menyebutkan keahlian apa, dan lulusan apa seperti itu, '' sarannya.

Yang lebih penting lagi, tambah pejabat senior ini, surat lamaran yang menarik itu tentu akan dibaca oleh perusahaan yang dinilai berbeda dengan lamaran yang ada. (*) 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help