TribunPekanbaru/

Danrem Minta Koramil di Bengkalis Bina Anak yang Ingin Bergabung Akmil

Hal ini disampaikannya karena melihat kondisi sampai saat ini belum pernah ada putra asal Bengkalis lagi

Danrem Minta Koramil di Bengkalis Bina Anak yang Ingin Bergabung Akmil
Tribun Pekanbaru/ Natsir
Brigjen Edy Afrizal Natar Nasution usai menyampaikan Pengarahan pada Personil di Kodim 0303 Bengkalis, Jumat (8/9). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pada Kunjungan Kerjanya Danrem 031/Wirabima Brigjen Edy Afrizal Natar Nasution juga memerintahkan seluruh jajaran Koramil di bawah Komando Kodim 0303 Bengkalis untuk bisa mengaderkan satu anak daerah mereka untuk ikut Akademi Militer (Akmil) pada rekrutmen yang akan datang.

Hal ini disampaikannya karena melihat kondisi sampai saat ini belum pernah ada putra asal Bengkalis lagi yang ikut pendidikan TNI tersebut. "Saya memang pernah tinggal di Bengkalis. Sejak saya masuk AKABRI 37 tahun lalu, belum pernah saya dengar ada putra Bengkalis lagi yang ikut Akmil, " ungkap Jenderal Bintang Satu ini, Jumat (8/9)

Menurut dia, pihaknya merasa sedih, karena selama tiga puluh tujuh tahun bergabung di TNI tidak ada putra Bengkalis lagi yang masuk. "Untuk itu saya minta seluruh jajaran Koramil di bawah Komando Kodim Bengkalis ini harus ada satu anak didik untuk dipersiapkan ikut Akmil," terang dia.

Edy mengatakan, jumlah Koramil di Bengkalis ini sebanyak dua belas Koramil. Sehingga setidaknya jika dua belas Koramil ini mengasuh satu anak asli daerahnya untuk masuk Akmil bukan tidak mungkim satu diantaranya bisa lolos.

Dengan adanya pembinaan ini, bisa melahirkan perwira perwira TNI yang berasal dari Bengkalis. Sehingga menjadi ke banggaan tersendiri bagi Bengkalis.

"Saya yakin jika dibina dengan baik pasti putra Bengkalis bisa jadi Jenderal. Saya buktinya, ke depan saya harap ada Jenderal lagi dari Bengkalis, " ungkap Edy.

Menurut Edy potensi ini masih ada, tinggal pembinaan yang serius dilakukan kepada anak anak Bengkalis. Untuk itu saya harap setiap Koramil bisa melakukan pembinaan dan mencari anak anak daerah asalnya yang mau bergabung di Akmil.

Jika sudah ada pembinaan ini, Edy Natar menjamin penerimaan calon perwira TNI tidak akan ada pakai duit. "Asal ada kemampuan bersaing saya jamin penerimaan AKABRI ini tidak akan pakai duit. Itu garansi saya kepada anak Bengkalis yang mau bergabung di AKABRI, " tandasnya. (cr9)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help