TribunPekanbaru/

Danrem Wira Bima, Beri Pengarahan Personil Kodim 0303 Bengkalis

Hal ini diungkap Edy Natar usai bertemu dengan sejumlah prajurit di ruang Aula Markas Kodim 0303

Danrem Wira Bima, Beri Pengarahan Personil Kodim 0303 Bengkalis
Tribun Pekanbaru/ Natsir
Brigjen Edy Afrizal Natar Nasution usai menyampaikan Pengarahan pada Personil di Kodim 0303 Bengkalis, Jumat (8/9). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigadir Jenderal (Brigjen) Edy Afrizal Natar Nasution melakukan kunjungan kerja di wilayah bahannya Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis. Kunjungan dilakukan Edi Natar ini guna mengenal dan berhadapan langsung dengan personil bawahannya, Jumat (8/9) Pagi.

Hal ini diungkap Edy Natar usai bertemu dengan sejumlah prajurit di ruang Aula Markas Kodim 0303 Bengkalis. Dalam pertemuan tersebut dihadiri langsung sejumlah prajurit Kodim Bengkalis.

Diantaranya Kasdim Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, serta para Danramil di bawah Komando Kodim 0303 Bengkalis. Serta sejumlah prajurit lainnya diperkirakan dua ratus personil.

Edy Natar, dalam pertemuan kerja ini menyampaikan beberapa pengarahan terhadap anggotanya. Dan kunjungan kerja di pada Kodim ini merupakan yang pertama, serta akan dilakukannya ke seluruh wilayah di bawa Komando Danrem 031 Wira Bima.

"Ini kunjungan pertama Saya ke Kodim Bengkalis setelah menjabat Danrem, dan semua Kodim di wilayah Riau satu persatu akan saya kunjungi untuk berhadapam sama anggota saya di masing masing Kodim, " kata Jenderal bintang satu ini.

Menurut dia, ada beberapa pengarahan yang disampaikannya pada anggotanya ini. Dengan tujuan menjaga keamanan wilayah di sini.

"Ada beberapa poin yang kita sampaikan, diantara mengingatkan prajurit di Kodim 0303 Bengkalis untuk tetap di siplin dalam segala hal," terang Edi Natar.

Selanjutnya poin yang disampaikannya kepada personil di Kodim 0303 Bengkalis, seluruh prajurit di sini jangan sampai terlibat dengan narkoba. Karena akan merugikan diri sendiri dan keluarga jika tertangkap.

Edi Natar juga meminta para Babinsa di seluruh desa di wilayah Kodim 0303 Bengkalis untuk terus menjaga hubungan baik dengan masyarakat desa. Serta mulai hari ini, pikirkan dan ciptakan program unggulan.

"Saya tadi minta kepada Babinsa harus punya program unggulan. Dengan tujuan memperkuat kedekatan dengan masyarakat, " kata dia.

Program unggulan yang dibuat tidak perlu besar, tetapi bisa memperkuat jalinan kedekatan dengan masyarakat. "Seperti banyak di Media sosial kegiatan kegiatan Babinsa yang sudah viral, bagaimana kegiatan bersama masyarakat. Ini yang harus di contoh, " terang dia.

"Yakinlah sekecil apapun yang dilakuka. Pasti bermanfaat bagi masyarakat di sini, sehingga ke dekatan masyarakat dengan prajurit semakin terasa, " tandasnya. (cr9)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help