TribunPekanbaru/

Dinas Koperasi dan UMKM Siak Komitmen Kembangkan Produksi Lokal

"Peran kami membantu memasarkan dan mempromosikan produk dari masyarakat. Kendala saat ini

Dinas Koperasi dan UMKM Siak Komitmen Kembangkan Produksi Lokal
Foto/Istimewa
Para pengunjung Gerai UMKM Bono Andalan tengah memilih-milih makanan yang akan di beli. Bono Andalan menyajikan berbagai hasil kerajinan mitra bina PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) seperti kain batik dan berbagai jenis handycraft. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Meningkatnya produksi ikan tangkap dan budidaya di kabupaten Siak diharapkan mampu memenuhi kebutuhan domestik. Namun untuk itu, nelayan perlu promosi dan pemasaran yang lebih baik.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kabupaten Siak melalui Kabid UMKM Noni Paningsih mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi yang bertitik pada UMKM. Sebab UMKM sebagai penggerak utama dalam rangka peningkatan kesejahteraan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Peran kami membantu memasarkan dan mempromosikan produk dari masyarakat. Kendala saat ini adalah produksi dari pelaku UKM yang terbatas, sehingga belum bisa melayani permintaan pasar", terang Noni, Jumat (8/9/2017).

Terkait produksi ikan, Noni juga mengatakan masih belum memenuhi permintaan pasar. Namun trend positif produksi ikan dari tahun ke tahun membuat pihaknya terus bersemangat untuk memasarkan ikan ke masyarakat.

"Mudah-mudahan ke depan produksi ikan baik tangkap maupun budidaya semakin banyak lagi. Sehingga kita bisa lebih mudah menawarkan ke pasar," kata dia.

Untuk dapat memasarkan produksi UKM di Siak, pihaknya berharap dukungan dari masing-masing instansi. Seperti DPP Siak kalau terkait perikanan. Begitupun dinas lain yang terkait. Seperti nenas, sayuran dan buah-buahan. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help