TribunPekanbaru/

Fokus Pembangunan Infrastruktur, Kades Mahato Sakti Bangun Drainase Sepanjang 900 Meter

Ia menambahkan, pada tahun 2017 ini, melalui anggaran Dana Desa dibangun saluran Drainase sepanjang

Fokus Pembangunan Infrastruktur, Kades Mahato Sakti Bangun Drainase Sepanjang 900 Meter
http://pontianak.tribunnews.com/
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Di bawah kepemimpinan Ibu Kepala Desa, Nanik Yuniar, S.Pd pemerintah desa Mahato Sakti terus melakukan pembenahan dari segala lini termasuk masalah infrastruktur desa.

Ia menambahkan, pada tahun 2017 ini, melalui anggaran Dana Desa dibangun saluran Drainase sepanjang 900 meter yang disebar di tiga titik berbeda di Desa.

Dirinya mengaku, pembangunan drainase merupakan usulan dari masyarakat pada saat musyawarah ditingkat Dusun pada 2016 lalu, maka pada tahun ini direalisasikan.

"Tahun 2017 ini kita masih fokus dalam membangunan infrastruktur di Desa, mulai dari pembangunan Drainase, kantor BPD sampai penimbunan lapangan bola kaki desa Mahato Sakti," ungkapnya, jumat (8/9/2017).

Nanik menjelaskan, saat ini realisasi pembangunan drainase memang belum selesai 100 persen, mengingat ada beberapa faktor seperti cuaca yang saat ini memasuki musim penghujan, jadi agak terlambat.

"Semula kita targetkan akhir Agustus 2017 lalu tuntas, namun karena faktor alam pertengahan September 2017 nanti kita targetkan akan selesai," tegasnya.

Selain pembangunan infrastruktur, dirinya juga menggarkan program pemberdayaan masyarakat, seperti pembinaan ibu-ibu PKK, kelompok rebana dan kegiatan sosial lainnya, sehingga bisa meningkatkan SDM di Desa Mahato Sakti.

"Ya kita berharap, apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud, karena drenase ini sangat penting," harapnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help