TribunPekanbaru/

Ini yang Dilakukan BEM Fakultas Pertanian untuk Mahasiswa Baru

Basuki mengungkapkan, kegiatan pengenalan alam tersebut diawali dengan pembekalan dalam ruangan,

Ini yang Dilakukan BEM Fakultas Pertanian untuk Mahasiswa Baru
Tribun Pekanabru/Zul Indra
MTMA Riau, pihak Polsek dan Babinkantibnas setempat. Serta diramaikan oleh mahasiswa KKN dari UIN Suska, mahasiswa Universitas Pasir Pangaraian dan lainnya. Ketua MTMA Riau, Agus Setiando mengatakan Keindahan dari Puncak Bukit Suligi, tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) ke IX Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian yang dikoordinir langsung oleh Gubernur Faperta, Basuki Punya caranya sendiri.

Dimana, Basuki mengarahkan 33 Mahasiswa baru di Fakultas pertanian untuk kenali dan dekati alam sekitar lingkungan Faperta UPP, pada Kamis (7/9/2017).

Basuki mengungkapkan, kegiatan pengenalan alam tersebut diawali dengan Pembekalan dalam ruangan, hingga diluar ruangan. Mahasiswa baru (Maba) Faperta harus membawa Bibit tanaman unggul.

"Tanaman itu meliputi 2 batang bibit kelengkeng, 2 bibit Rambutan, 2 batang bibit jambu air madu, 2 batang bibit mangga, dan 2 batang bibit sawo," katanya, Jumat (8/9/2017).

Diakuinya, tanaman yang dibawa Maba ini bertujuan untuk ditanam di halaman depan Fakultas Pertanian UPP.

Ia menambahkan, setelah melakukan penanaman pohon, mahasiswa Faperta yang baru juga diminta untuk menjaga silodaritas kemahasiswaan melalui makan bersama diatas 1 daun pisang yang sama. .

"Adek-adek yang baru sengaja kita kasih pembekalan alam. Supaya mereka terbiasa kedepannya berpanas dan hujan kedepannya. Kami berharap, adek- adek Maba ini lah nanti yang menjadi kader kami untuk melanjutkan faperta kedepannya," ucapnya.

Dipenghujung acara PKKMB tingkat Fakultas Pertanian UPP, tambahnya, dirinya berserta rekan-rekan panitia juga memberi beri suatu kesan luar biasa kepada mahasiswa baru fakultas pertanian.

Labih lanjut dijelaskanya, suatu kesan yang bertujuan melatih mental dan menjaga solidaritas mahasiswa dan hal tersebut sambut dan disetujui oleh mahasiswa baru Faperta UPP dengan semangat luar biasa. Kesan tersebut merupakan cebur ke kolam yang berada di lingkungan fakultas pertanian UPP. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help