Lowongan Kerja

Job Expo 10 Oktober, DPRD Minta Perusahaan Banyak Rekrut Naker Tempatan

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Heri Pribasuki meminta, agar perusahaan yang ikut dalam Job Expo nanti, benar-benar serius membuka lowongan pekerjaa

Job Expo 10 Oktober, DPRD Minta Perusahaan Banyak Rekrut Naker Tempatan
.
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Heri Pribasuki 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dibukanya lowongan pekerjaan melalui Job Expo Pekanbaru, yang digelar pada 10 Oktober mendatang, diharapkan kalangan dewan tidak hanya seremonial saja.

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Heri Pribasuki meminta, agar perusahaan yang ikut dalam Job Expo nanti, benar-benar serius membuka lowongan pekerjaan.

"Di Kota Pekanbaru ini, umumnya di Provinsi Riau, saat ini masih banyak pengangguran. Mudah-mudahan melalui Job Expo ini mereka bisa diterima bekerja. Tentunya perusahaan tidak terlalu berat menetapkan persyaratan perekrutan tersebut," kata Heri kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (8/9/2017).

Baca: VIDEO: Aksi Pasukan Perdamaian TNI Selamatkan Warga Kongo Dari Terjangan Banjir

Baca: Hati-hati Pencurian Saat Menarik Uang Dari Mesin ATM, Begini Modus Pelaku

Yang lebih utama lagi, sebut politisi PDI-P ini, dalam perekrutan nanti, perusahaan harus memprioritaskan pencari kerja tempatan. Karena hal ini dibenarkan dan diamanatkan dalam undang-undang. Terutama bagi mereka yang perdana masuk dunia pekerjaan.

"Sediakan lowongan untuk pencari kerja perdana juga. Jangan syaratnya berpengalaman semua. Kapan mereka yang baru mencari kerja, bisa bekerja. Ini penekanan kita dari dewan. Kita minta pemerintah juga memfasilitasi saran ini," pinta Heri lagi.

Kepada masyarakat pencari kerja, politisi Senior ini juga meminta untuk benar-benar serius mengikuti Job Expo ini. Jangan main-main, karena mencari pekerjaan sekarang sulit.

"Mumpung disiapkan lowongan kerja, harus diikuti," harapnya seraya meminta perekrutan nanti harus transparan. Tidak ada permainan di dalamnya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help