TribunPekanbaru/

Riau

Riau Terima Penghargaan dari Fakultas Ekonomi UGM

Pemerintah Provinsi Riau menerima penghargaan dari Fakultas Ekonomi UGM sebagai daerah pengelolaan untuk indeks keuangan Daerah

Riau Terima Penghargaan dari Fakultas Ekonomi UGM
TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menerima penghargaan dari Fakultas Ekonomi UGM sebagai daerah pengelolaan untuk indeks keuangan Daerah.

Riau mendapatkan predikat terbaik di regional Sumatera.

"Terbaik di regional Sumatera pengelolaan keuangan kita. Adalah sebuah prestasi yang membanggakan dan harus ditingkatkan, "ujar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Jumat (8/9).

Baca: FOTO: Datang ke SPN, Begini Sambutan yang Diterima Kapolda Riau Brigjen Pol Nandang

Sebagaimana diketahui penghargaan tersebut diserahkan Kamis (7/9), diterima langsung kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Syahrial Abdi.

" Jadi yang mendapat nominasi ini yang dinilai daerah mendapatkan WTP. Dan kita dari Riau berhasil menjadi terbaik di Pulau Sumatra, "jelas Andi.

Menurut Andi Rachman penghargaan ini merupakan hasil dari Apa yang sudah dibuat dalam pembangunan Riau selama ini.

Karena lanjut Andi prosesnya sudah tertata dengan baik mulai dari perencanaan pembangunan hingga usai pembangunan.

"Artinya mekanisme pengelolaan keuangan dan kemampuan kita mengelola keuangan jangka pendek dan jangka panjang, "ujar Andi.

Baca: Selamat dari Kecelakaan yang Tewaskan Ayah, Bocah Ini Meninggal Akibat Kecelakaan Lain

Tidak hanya itu lanjut Andi kecakapan pemerintah Provinsi Riau dalam membayarkan hutang serta menjalankan mekanisme pembangunan berdasarkan rencana aksi yang diamanatkan KPK.

" Kita terima kasih kepada OPD dan harus dipertahankan sistem pengelolaan seperti ini. Kemudian kepada BPKAD juga kita harapkan perbaikan terus untuk pengelolaan keuangan kita,"ujarnya. (*)

Penulis: Nasyuha
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help