TribunPekanbaru/

Selama TC Penuh, Atlet Popnas Senam Latihan 3 Kali Sehari

Untuk memenuhinya memang cukup berat. Walaupun begitu kita akan tetap berusaha meraih 2 emas itu

Selama TC Penuh, Atlet Popnas Senam Latihan 3 Kali Sehari
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Atlet senam di PON 2012 Riau 

 
Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jelang sepekan lagi pelaksanaan  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 10-21 September 2017 di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), cabang olahraga (cabor) senam lebih intensifkan lagi latihan atletnya.

Saat ini kata Pelatih Senam Popnas Riau Ahmad Markos kepada Tribun, Jumat (8/9) seluruh atletnya sedang menjalani Traning Camp (TC) Penuh. "Selama TC penuh latihan atlet kita perkuat lagi," ujar Markos.

Baca: Menang Telak Lawan Filipina, Jadwal Selanjutnya Timnas U 19 Indonesia vs Vietnam

Biasanya tambah Markos, atletnya latihan 2 kali sehari yakni pagi dan sore ditambah menjadi 3 kali sehari. "Kita fokus menambah gerak-gerakan baru kepada atlet," ungkap Markos.

Pada Popnas 2017 di Semarang jelas Markos, senam bawa 8 atlet."Sebanyak 8 atlet yang kita bawa itu terdiri dari 4 putra dan 4 putri," papar Markos

Untuk 4 putra adalah Abiyurafi, Ibra Elbani, Fauzan Suhada dan Adit Junaidi."Lalu untuk 4 putri adalah Ratisa, Raisa, Yani Junaidi dan Sifa," ujar Markos.

Baca: Jadwal Timnas U 19 Indonesia VS Vietnam, Laga Ketiga Garuda Nusantara yang Mendebarkan

Lebih jauh Markos juga menyampaikan, senam ditargetkan 2 emas oleh Kadispora Riau. "Untuk memenuhinya memang cukup berat. Walaupun begitu kita akan tetap berusaha meraih 2 emas itu," papar Markos.

Pada Popnas 2015 lalu di Jawa Barat, senam hanya bisa meraih 1 emas dan emas itu diraih oleh Dedi Afriandi yang turun di nomor lantai. "Kemudian kita juga meraih 2 perak," ungkap Markos. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help