TribunPekanbaru/

24 Tim Unjuk Aksi dalam Lomba Polisi Cilik di Mapolres Dumai

Menariknya, para peserta mengenakan aneka seragam kepolisian. Ada yang mengenakan seragam

24 Tim Unjuk Aksi dalam Lomba Polisi Cilik di Mapolres Dumai
Tribun Pekanbaru/ Fernando Sikumbang
Aksi ratusan Polisi Cilik memukau pada Rangkaian HUT Polantas di Mapolres Dumai, Sabtu (9/9).Tribun Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM,TRIBUN - Sebanyak 24 tim dari berbagai SD di Kota Dumai menampilkan aksi terbaiknya dalam ajang Lomba Polisi Cilik 2017 di Mapolres Dumai, Sabtu (9/9). Mereka menampilkan aneka gerakan baris berbaris dan gerakan pengaturan lalu lintas. Para peserta tampak penuh semangat agar tampil maksimal di depan Juri Satlantas Polres Dumai.

Menariknya, para peserta mengenakan aneka seragam kepolisian. Ada yang mengenakan seragam Polantas, Brimob hingga seragam Satpol Air. Sehingga menambah semarak kegiatan yang digelar di halaman Mapolres Dumai.

Wakapolres Dumai, Kompol Dhana Ananda mengapresiasi para peserta lomba yang berasal dari sejumlah SD di Dumai. Apalagi peserta sudah dilatih oleh personel Satlantas Polres Dumai. Maka ia gembira para peserta sudah menampilkan aksi terbaiknya.

"Setelah berlatih cukup lama, seluruh peserta sudah menampilkan kreatifitas mereka," ujar Dhana lewat sambutannya.

Walau hanya tiga sekolah yang menjadi pemuncak dan tiga sekolah yang menjadi pemenang harapan, Dhana berharap para peserta lain tidak berkecil hati. Sebab mereka sudah memberikan penampilan terbaik. Apalagi para peserta sudah memperoleh dasar baris berbaris dan dasar gerakan lalu lintas.

Nantinya diharapkan sejak dini mereka bisa memahami peraturan tertib berlali lintas. Bahkan mereka bisa menjadi Duta Tertib Lalu Lintas.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Dumai, AKP Emil Eka Putra menyebut bahwa lomba ini digelar dalam rangkaian HUT Polantas ke-62. Para peserta begitu antusias, terbukti ada 627 peserta dari 24 tim yang ikut dalam lomba kali ini.

Rencananya dalam HUT Polantas di Dumai digelar sejumlah kegiatan hingga 22 September 2017. Seperti donor darah dengan komunitas sepeda motor, baksos membersihkan jalan, anjang sana ke panti asuhan dan penyerahan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help