TribunPekanbaru/

Gubernur Riau Andi Rachman: Kalau Tak Mau Bayar Pajak Jangan Beroperasi di Riau

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tidak bisa menahan kesabarannya lagi terhadap perusahaan alat berat yang ada di Riau

Gubernur Riau Andi Rachman: Kalau Tak Mau Bayar Pajak Jangan Beroperasi di Riau
TRIBUNPEKANBARU.COM/DAVID TOBING
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tidak bisa menahan kesabarannya lagi terhadap perusahaan alat berat yang ada di Riau baik itu sebagai pendistribusi ataupun cabang perusahaan alat berat yang ada di Riau.

Ini ditengarai masih adanya ribuan lebih alat berat yang tidak mau mendaftarkan diri ke Badan Pendapatan Daerah dan melaporkan berapa banyak penjualannya yang ada di Riau untuk pendapatan pajak bagi daerah.

"Saya ingin mereka (Perusahaan pendistribusi) alat berat di Riau tahu dan bekerjasama dengan Bapenda Riau melaporkan penjualan untuk pajaknya," ujar Andi Rachman sapaan akrabnya kepada Tribun, Minggu (10/9/2017).

Baca: Masih Ingat Polisi yang Suapi Nenek Terlantar? Ia Diganjar Umrah Gratis dan Kini Dapat Keluarga Baru

Hal ini tidak pernah dilakukan perusahaan distributor alat berat yang ada di Riau sama ini, bahkan Gubernur menyebutkan Nama-nama perusahaan tersebut diantaranya Hyundai, Trakindo dan beberapa pendistribusi alat berat lainnya.

"Saya juga akan mengutus Bapenda untuk mendatangi perusahaan ini. Karena mereka selalu cuek selama ini dan tidak peduli dengan daerah," ujar Andi Rachman.

Sementara Satpol PP yang diturunkan dalam waktu dekat ini juga akan melakukan penyisiran mencari keberadaan sejumlah alat berat yang tidak memiliki izin ataupun bayar pajak Kenderaan.

"Harus bayar pajak. Tidak boleh ada yang seenaknya saja di daerah. Makanya kita tugaskan Satpol PP menyisir semuanya," ujar Andi.

Gubernur juga mengimbau kepada asosiasi transportasi kenderaan berat dan anggota yang beroperasi di Riau untuk menggunakan plat kenderaan BM. Agar bayar pajak Kenderaan juga bagi Riau.

Baca: 6 Fakta Kasus Perampokan Sadis di Ayu Salon, yang Nomor 5 Bikin Ngilu

"Karena jalan di Riau Makin lama makin rusak dan APBD berkurang. Kalau tidak mau bayar pajak jangan operasi disini (Riau)," jelas Andi. (*)

Penulis: Nasyuha
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help