TribunPekanbaru/

Haji 2017

Video: Begini Pelayanan untuk Jemaah Haji Lansia yang Sakit

Sebuah minibus kesehatan terlihat lebih dulu memasuki areal Kantor Kementerian Agama Pekanbaru

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebuah minibus kesehatan terlihat lebih dulu memasuki areal Kantor Kementerian Agama Pekanbaru, Minggu (10/9/2017).

Beberapa orang jamaah lansia yang tengah sakit terlihat turun dari mobil berwarna coklat tersebut.

Satu diantaranya adalah Hj Hasniar, warga Perumahan Griya Asia, Jalan Kuansing Pekanbaru. Kedatangannya langsung disambut isak tangis oleh keluarganya.

Ia pun dibopong ke tempat yang lebih teduh dan didudukan di sebuah kursi. Beberapa orang keluarga langsung memberi wanita paruh baya ini minum.

Baca: Perampokan Sadis - Perut dan Wajah Wanita Ini Disayat Perampok, Begini Modusnya

"Saya memang gak kuat jalan sejak beberapa tahun lalu. Tulang lutut saya sudah sedikit keropos. Maklum sudah tua. Selama di Mekah dan Madinah pun, saya naik kursi roda dan didorong oleh suami saya," ungkapnya.

Meski demikian, Hasniar mengaku kuat dan tidak ada mengalami sakit yang muncul tiba-tiba selama 40 hari melangsungkan haji. Sementara jamaah lain, banyak mengalami batuk, pilek, radang tenggorokan dan lainnya.

"Di sana banyak terserang batuk dan pilek. Mungkin karena udaranya lebih panas dari sini. Alhamdulillah, saya gak merasakan sakit seperti yang lain," ujarnya.

Hasniar mengucapkan terima kasih pada pihak Kementrian Agama Pekanbaru yang telah melayani mereka dengan baik.

Baca: VIDEO: Pelamar CPNS Serbu Kanwil Kemenkumham Riau Hingga Malam

"Kami ucapkan banyak terima kasih pada pihak Kemenag. Pelayanannya jauh lebih baik dibandingkan waktu keberangkatan haji saya beberapa tahun lalu. Kami dilayani mulai dari keberangkatan, di pesawat, selama menunaikan haji, hingga kepulangan sampai di Pekanbaru," tuturnya.(*)

Penulis: Zul Indra
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help