TribunPekanbaru/

Pilgub Riau 2018

Bakal Calon yang Tak Mendaftar di DPD PDIP, Bisa Dipilih Jadi Bakal Calon Gubernur, Begini Prosesnya

Pihaknya belum menerima hasil putusan dari DPP PDIP, karena sampai ini pihaknya belum menerima putusan dari DPP.

Bakal Calon yang Tak Mendaftar di DPD PDIP, Bisa Dipilih Jadi Bakal Calon Gubernur, Begini Prosesnya
Foto/net
Kordias Pasaribu 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu membantah adanya rumor yang menyebutkan dukungan PDIP diberikan kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, untuk maju di Pemilihan Gubernur Riau 2018.

"Tidak ada itu, mungkin hanya klaim pihak yang mengisukannya, maklumlah politik kan memang seperti itu," kata Kordias kepada Tribun Pekanbaru, Senin (11/9).

Baca: Terduga Pelaku Pencabulan Terhadap Anak SD Masih Diperiksa Intensif di Mapolsek Bukit Raya

Wakil Ketua DPRD Riau ini juga menjelaskan, bahwa pihaknya belum menerima hasil putusan dari DPP PDIP, karena sampai ini pihaknya belum menerima putusan dari DPP.

Namun ditanya apakah bisa seseorang yang tidak mendaftar di DPD, dan juga tak mendaftar di DPP, tetap bisa dipilih menjadi bakal calon gubernur yang diusung PDIP, menurut Kordias kalau pun tidak mendaftar di DPD, maka yang bersangkutan bisa mendaftar di DPP.

Baca: Bikin Geram, Begini Pengakuan Korban Tentang Perlakuan Pelaku Pencabulan Ini

"Kalau orang yang terpilih tidak mendaftar di DPD, maka pasti dia mendaftar di DPP, karena syarat untuk dipilih tersebut harus mendaftar, baik di DPD atau pun DPP," ulasnya.

Selain itu, saat ini menurutnya hasil survey sudah keluar, namun hasil tersebut menurutnya tidak bisa diumumkan kepada publik, karena hasil survey tersebut hanya bersifat catatan bagi internal PDIP.

Baca: Sekolah Tangkap Terduga Pelaku Pelecehan Seksual, Saat Diperiksa Isi Tabletnya Bikit Kaget 

Ditanya apakah ada kemungkinan bakal calon yang unggul atau tertinggi hasil survey-nya tidak mendapatkan perahu PDIP, menurut Kordias hal tersebut bisa saja terjadi.

"Bu Mega sudah sampaikan, hasil survey itu hanya bahan pertimbangan, bukan untuk putusan akhir. Hasil survey ini bukan untuk adu domba atau klaim kuat, makanya tidak kami umumkan, hanya sebatas internal saja," tuturnya.

Baca: Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Kepada Empat Siswa, Pria Ini Diamakankan Pihak Sekolah 

Sebagaimana diketahui, nama Firdaus MT diisukan beberapa waktu belakangan mendapat perahu PDIP, walau ia tak mendaftar di DPD PDIP. (ale)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help