TribunPekanbaru/

Beasiswa Pemkab Bengkalis Diperuntukkan kepada Mahasiswa Berprestasi

"Setelah pemeriksaan berkas ini selesai, baru akan kita lakukan verifikasi ke kampus kampus, untuk

Beasiswa Pemkab Bengkalis Diperuntukkan kepada Mahasiswa Berprestasi
Tribun Pekanbaru/Grafis/Didik
beasiswa foundation schoolarship bantuan pendidikan 

Laporan wartawan Tribun Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Bagian Kesra Sekretariat daerah (Setda) Bengkalis memastikan mahasiswa asal Bengkalis yang telah mengajukan berkas permohonan Beasiswa bisa mendapatkan Beasiwa Pemkab. Asal sesuai dengan persyaratan Mahasiswa berprestasi yang telah ditentukan.

Hal ini diungkap Kepala Bagian Kesra Setda Bengkalis Suwarto, Senin (11/9) pagi. Menurut dia, saat ini bagian Kesra tengah melakukan pemeriksaan berkas yang masuk para pemohon Beasiswa tersebutm

"Setelah pemeriksaan berkas ini selesai, baru akan kita lakukan verifikasi ke kampus kampus, untuk mengetahui benar tidaknya mahasiswa yang mengajukan beasiswa tersebut kuliah di sana, " ungkap Suwarto.

Menurut dia, beasiswa tahun ini sama tahun sebelumnya untuk Semua tingkat pendidikan tinggi, baik S1 S2 dan S3. Semuanya bisa mendapatkan asalkan seusai dengan persyaratan.

Suwarto mengatakan, Beasiswa yang disiapkan pemerintah Bengkalis dikhususkan untuk mahasiswa yang berprestasi "Jadi tidak ada lagi perbedaan yang mampu atau tidaknya, yang jelas untuk yang berprestasi," kata dia.

Besaran anggaran yang disediakan pihak PemerintahBengkalis untuk Beasiswa tahun ini, awalnya sebesar delapan miliar rupiah. Namun terjadi pengurangan sebesar Rp 2,5 miliar.

"Kemarin kita anggarkan delapan miliar, namun ada pengurangan sebesar 2,5 miliar rupiah, " terangnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help