TribunPekanbaru/

Besok TAPD Pelalawan Serahkan KUA-PPAS Perubahan Anggaran ke DPRD

"Yang jelas APBD kita berkurang karena adanya efisiensi anggaran tahun ini. Sampai sekarang masih

Besok TAPD Pelalawan Serahkan KUA-PPAS Perubahan Anggaran ke DPRD
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Pelalawan akan menyerahkan KUA-PPAS Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBD-P) tahun 2017 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Selasa (12/9) besok. Untuk dilakukan pembahasan diinternal DPRD.

Draf KUA-PPAS akan diterima Badan Anggaran (Banggar) DPRD untuk dipelajari sebelum menyerahkan rancangan APBD Perubahan 2017. Dalam draf itu dibeberkan perubahan alokasi anggaran tahun ini. Namun diperkirakan akan berkurang dari total APBD murni senilai Rp 1,7 triliyun.

"Yang jelas APBD kita berkurang karena adanya efisiensi anggaran tahun ini. Sampai sekarang masih dilakukan penghitungan oleh TPAD," ungkap Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan, Devitson Saharuddin, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (11/9).

Perhitungan sementara, lanjut Devitson, efisiensi anggaran yang telah dilakukan mengurangi APBD berkisar Rp 110 miliyar. Tapi kepastian angkanya akan didapat setelah perubahan anggaran disahkan oleh DPRD.

Pengurangan anggaran terjadi akibat adanya pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH) dari pemerintah pusat. Pemangkasan anggaran tahun ini cukup terasa bagi pelaksanaan program pemda.

"Mau tidak mau memang musti dilakukan (efisiensi). Tapi disatu sisi kita upayakan dongkrak pendapatan daerah," tandasnya. (*)

Penulis: johanes
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help