TribunPekanbaru/

Dua Pelaku Narkoba Diamankan Punya Peran Berbeda

Menurut dia, tugas dirinya hanya sampai disitu, pihaknya juga tidak mengetahui pasti siapa yang

Dua Pelaku Narkoba Diamankan Punya Peran Berbeda
internet
borgol tangan tersangka 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dua Pelaku pengedaran narkoba yang ditangkap Polres Bengkalis Kamis, (7/9) pekan lalu mengaku memiliki peranan yang berbeda. Emi sendiri mengaku hanya sebagai kurir dalam jaringan narkoba tersebut.

Hal ini diungkap Emi saat diwawancara tribun pada press release di Mapolres Bengkalis, Senin (11/9) Siang. Menurut dia, tugasnya hanya sebagai pengantar barang haram saja dari Bengkalis menuju Pakning.

"Saya hanya bertugas mengantar barang tersebut sampai Pakning. Nanti di sana sudah ada yang mengambilnya," terang Emi.

Menurut dia, tugas dirinya hanya sampai disitu, pihaknya juga tidak mengetahui pasti siapa yang mengambil barang tersebut. "Saya dihubungi oleh pemilik barang untuk mengambil barang nanti setelah itu di kasih kepada orang telah yang dituju di Pakning," jelas dia.

Menurut dia, pemilik barang yang menyuruhnya tersebut berada di Malaysia. Komunikasi hanya dilakukan melalui telpon.

Dari pengantaran barang ini, pihaknya diupah sepuluh juta rupiah setelah barang berhasil diantarkan. "Kalau saya baru dibayar setelah barang sampai," terangnya.

Emi mengaku, baru dua kali mengantarkan barang tersebut. Untuk pertama kali sekitar satu bulan lalu dilakukannya.

"Sebulan lalu, saya mengantarkan sebesar satu kilogram sabu. Kemudian di bayar sebesar sepuluh juta, karena saat itu berdua dengan teman saya bagi dua upah tersebut, " terang Emi.

Berbeda dengan Emi, Idir yang ditangkap bersama Emi mengaku berperan sebagai penyimpan barang haram tersebut. "Kalau saya hanya sebagai penyimpan barang tersebut saat sampai dari Malaysia ke sini, " ungkap Idir. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help