TribunPekanbaru/

Empat Nomor Ini Andalan Panahan Riau di Popnas 2017

Keberuntungan yang dimaksud Muslim yakni undian dibabak penyisihan. Bila langsung bentrok dengan atlet unggulan, panahan Riau bakal keok.

Empat Nomor Ini Andalan Panahan Riau di Popnas 2017
shutterstock
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Panahan Riau membawa 10 atlet di ajang Pekan Ola7hraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017. Empat nomor andalan dan ada peluang meraih emas.

Sepuluh atlet yang dibawa tersebut terdiri dari lima putra dan lima putri. Putra yakni Facthur Arif, Ahmad Bil'aldi, M Imanda Imawan, Dyfo Raydjunov, Taufiq Qurahhaman. Putri yakni Khenisha Tiara, Dian Yoza, Radhwa Mustafina, Anisa Rahman dan Rezky Rahmadani.

Pelatih panahan Riau di ajang Popnas ini, Muslim mengatakan ada empat nomor yang berpeluang menyumbang emas. Empat nomor tersebut yakni beregu nasional putra, perorangan nasional putri, beregu putri nasional dan compound putra.

Baca: Lagi Populer, Inilah 5 Fakta di Balik Lagu Akad Milik Payung Teduh

"Tapi panahan ini sangat bergantung dengan psikologis atlet dan faktor keberuntungan," kata Muslim, Senin (11/9/2017).

Keberuntungan yang dimaksud Muslim yakni undian dibabak penyisihan. Bila langsung bentrok dengan atlet unggulan, panahan Riau bakal keok.

Muslim memisalkan di nomor perorangan nasional putri, pemanah andalan Riau yakni Dian Yoza. Dian merupakan peraih perak di ajang Popnas Jabar 2015 lalu.

Saingan Dian di nomor tersebut ada pemanah asal Jabar yang merupakan peraih emas PON. Pemanah asal Jabar ini memang susah untuk dikalahkan.

Baca: Lebih Cepat, Besok Pansel Akan Serahkan Tiga Nama Calon Sekda kepada Bupati Azis

"Kalau di partai final ketemu, kita bisa meraih medali. Tapi kalau di babak penyisihan, akan susah. Kalau ngak Jabar yang keok, kita yang keok," ujar Muslim.

Di Popnas 2015 lalu, panahan menyumbang satu emas, satu perak dan satu perunggu. Peraih emas dan perunggu di Popnas lalu sudah tamat sehingga tidak bisa diturunkan di Popnas tahun ini.

Penulis: palti
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help