TribunPekanbaru/

Lebih Cepat, Besok Pansel Akan Serahkan Tiga Nama Calon Sekda kepada Bupati Azis

"Sekarang lagi interview," kata Syawir. Ia mengatakan, tahapan ini dilaksanakan di Pekanbaru. Ia tidak

Lebih Cepat, Besok Pansel Akan Serahkan Tiga Nama Calon Sekda kepada Bupati Azis
Tribun Pekanbaru/Grafis/Riolis
Lelang Jabatan Assesmen pejabat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah Kampar dikebut. Buktinya, tahapan assessment lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan Tim Panitia Seleksi. Pada Senin, 11 September, tahapan sudah sampai ke pemaparan makalah.

Ketua Panitia Seleksi, Syawir Hamid, ketika dihubungi Senin sore, mengatakan, tahapan wawancara akhir sedang berlangsung. Tahapan presentasi makalah dilaksanakan pada Senin pagi.

"Sekarang lagi interview," kata Syawir. Ia mengatakan, tahapan ini dilaksanakan di Pekanbaru. Ia tidak sebutkan lokasinya dimana. Namun peserta wawancara masih tetap enam orang sejak pendaftaran ditutup.

Merujuk kepada jadwal yang disusun Pansel, wawancara adalah tahapan terakhir assessment. Mestinya, penulisan dan presentasi makalah serta wawancara akhir dijadwalkan pada 12 sampai 15 September.

Senin (11/9) dalam jadwal adalah pengumuman hasil seleksi kompetensi manajerial. Tahapan ini telah dilaksanakan pada 6-7 September lalu. Jika sekarang sudah wawancara, maka tahapan satu hari lebih cepat.

Syawir bahkan menargetkan, seluruh tahapan assessment akan tuntas, Senin. Sehingga hasilnya dapat dilaporkan kepada Bupati. "Kita targetkan besok (Selasa), hasilnya dilaporkan ke Bupati," ujarnya. Pansel akan menyerahkan tiga nama Calon Sekda kepada Bupati.

Jika dilaporkan pada Selasa, maka seleksi terbuka lebih cepat satu pekan. Sedianya, pengumuman hasil seleksi dijadwalkan pada 19 September mendatang.

Syawir menyatakan tidak ada pertimbangan khusus sehingga tahapan lebih cepat. Menurut dia, tahapan sampai pengumuman hasil tes kompetensi masih sesuai jadwal. Kemudian Pansel menilai, tahapan selanjutnya bisa langsung dilaksanakan.

"Karna pesertanya nggak banyak, kami rasa bisa langsung dilanjutkan," jelas Syawir. Ditambahkan dia, jadwal merupakan batas waktu. Menurut dia, assessment bisa dipercepat jika memungkinkan. (*)‎

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help