TribunPekanbaru/

Pansus RTRW DPRD Riau Ternyata Belum Bahas Ini‎

"Pansus RTRW yang sekarang belum sampai ke batas wilayah," ungkap Azwan, Senin (11/9/2017). Meski

Pansus RTRW DPRD Riau Ternyata Belum Bahas Ini‎
Net/OkClipArt
Ilustrasi 

Laporan : Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kampar beberapa kali mewakili Pemerintah Kampar dalam pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah dengan Panitia Khusus DPRD Riau. Kepala Bappeda Kampar, Azwan mengungkapkan, Pansus belum membahas batas antara Kampar dengan Rokan Hulu di lima desa.

"Pansus RTRW yang sekarang belum sampai ke batas wilayah," ungkap Azwan, Senin (11/9/2017). Meski begitu, seingat dia, Pansus telah memasukkan lima desa berada di Kampar dalam draft rancangan Peraturan Daerah Riau tentang RTRW.

Azwan tidak menampik, batas kabupaten termasuk dalam Tata Ruang Wilayah. Soal teknis atau tahapan pembahasannya, kata dia, merupakan kewenangan tingkat Provinsi.

Setahu Azwan, setiap pertemuan dengan Pansus, RTRW yang dibahas masih mencakup kawasan hutan dan pemukiman. Di antaranya, letak kawasan hutan berdasarkan jenis dan peruntukannya serta pemukiman di dalam hutan.

"Misalnya, Desa Balung dan pemukiman sekitar (Suaka Margasatwa) Rimbang Baling. Sudah diputihkan itu. Tapi pemukimannya aja. Hutannya nggak bisa," jelas Azwan. Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu penetapan RTRW. (*)

Penulis: nando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help