TribunPekanbaru/

Polres Bengkalis Musnahkan Narkoba Hasil Kamis Lalu

Penangkapan dilakukan di jalan Proyek desa Sukajadi kecamatan Bantan. Mereka diamankan setelah pihak

Polres Bengkalis Musnahkan Narkoba Hasil Kamis Lalu
Tribun Pekanbaru/ Natsir
Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat Thayebsaat menyampaikan press release usai pemusnahan barang bukti, Senin (11/9). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Usai pemusnahan barang bukti sabu di Mapolres Bengkalis, Wakapolres Bengkalis mengungkapkan kembali berhasil menangkap dua orang terkait peredaran narkoba di kecamatan Bantan, Kamis (7/9) pekan lalu. Dua orang ini diduga pengedar dan kurir narkoba.

Hal ini diungkap Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat Thayeb, Senin (11/9) Siang. "Kamis kemarin kita melakukan penangkapan kembali dua orang diduga pelaku pengedaran narkoba, " ungkap Wakapolres.

Penangkapan dilakukan di jalan Proyek desa Sukajadi kecamatan Bantan. Mereka diamankan setelah pihak Kepolisian melakukan pengitainya. Dua orang yang berhasil diamankan tersebut diantaranya Idir (43) dan Emi (30)

"Kita sudah lakukan pengitaian terhadap dua orang tersebut sejak kamis sore sekitar 17.00 WIB karena sesuai informasi mereka akan melakukan transaksi. Kemudian mereka melintas jalan tersebut pukul 18.00 WIB petugas di lapangan langsung melakukan penangkapan, " ungkap Wakapolres.

Saat penangkapan tersebut kedua tersangka mencoba melarikan diri. Anggota Satnarkoba langsung melakukan pengejaran terhadap keduanya yang lari menggunakan kendaran sepeda motor.

"Emi berhasil kita tangkap tanpa perlawanan, dari pengeledahan badan anggota mendapatkan uang sejumlah 3.000.00 rupjah diduga hasil penjualan narkoba, " terang Wakapolres Bengkalis.

Sementara itu tersangka Idir saat dilakukan pengejaran melakukan perlawanan dan terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas. Dari pengeledahan terhadap Idi petugas menemukan barang bukti berupa sabu seberat 603,5 gram serta sejumlah pil. Ektasi sebanyak 335 butir

"Dari hasil pemeriksaan kita barang bukti yang diamankan terhadap tersangka ini sama jenisnya dengan barang bukti yang diamankan Polsek Bantan beberapa minggu lalu, " ungkap Taufiq.

"Kita yakin mereka ini satu jaringan karena bentuk dan jenis bungkusan narkoba baik ektasi maupun sabu sama. Saat ini sedang kita lakukan pendalaman pemeriksaan kedua tersangka," terang Kompol Taufiq.

Hasil pemeriksaan sementara keterangan kedua tersangka barang bukti yang diamankan tersebut berasal dari Malaysia. Mereka berdua memiliki peranan yang berbeda. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help