TribunPekanbaru/

Server CPNS Sering Error, Warga Nongkrongin Komputer Sampai Malam

Seperti halnya Sarif ‎ warga Kelurahan Pasirpangaraian, kecamatan Rambah, mengaku dirinya sudah

Server CPNS Sering Error, Warga Nongkrongin Komputer Sampai Malam
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
TES CPNS - Peserta CPNS sedang bersiap mengikuti tes melalui sistem Coputer Assisten Tes (CAT) di Kanwil Kemenkumham Riau, Senin (11/9). Para peserta Tes CPNS mengaku sistem Coputer Assisten Tes (CAT) mempermudah proses tes jika dibandingkan dengan sistem manual menggunakan alat tulis. Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - ‎ Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 periode II telah dibuka mulai 11 hingga 25 September 2017. Pembukaan CPNS ini disambut baik oleh masyarakat Rokan Hulu (Rohul) terutama para pencari kerja.

Seperti halnya Sarif ‎ warga Kelurahan Pasirpangaraian, kecamatan Rambah, mengaku dirinya sudah menunggu CPNS untuk tahap ke II, pasalnya dirinya sudah tidak lulus pada CPNS Kemenkumham yang lalu.

"Saya sudah mencoba sih bang, tapi kadang mau tapi pas mau milih malah server error, mungkin karnena banyak yang akses ya bang, tapi rencana saya mau coba tengah malam nanti, biar gak pake error," katanya, Senin (11/9/2017).

Ia menambahakan, untuk pendaftaran yang CPNS kemenkumham yang lalu, dirinya juga mendaftar pada waktu tengah malam, bahkan pukul 03:00 pagi. Dirinya berharap, untuk CPNS ke II ini bisa lulus.

Bukan hanya Sarif, pelamar lainya seperti Bakti, lulusan Universitas Pasirpangaraian (UPP), mengaku dirinya kesulitan saat akan login ke Website.

"‎Saat mau login keluar pula Pesan 500 interanl, itukan server error. Rencana subuh aja lah bang buka balik," terangnya.

Menanggapi adanya penerimaan CPNS 2017 ini, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri meminta kepada putra putri terbaik Rohul untuk ikut berpartisipasi pada CPNS 2017 ini.

Menurutnya, kesempatan ini merupakan kesempatan emas, bagi para pencari lowongan kerja, pasalnya CPNS yang dibuka 60 Kementerian ini, memang benar-benar murni.

"Jadi gak ada titipan-titipan, untuk itulah saya berharap, putra-putri Rohul bisa mengambil kesempatan ini," ungkapnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help