TribunPekanbaru/

Ternyata Sudah Tiga Kali Kasus Penghinaan Islam Terjadi di Dumai

Sedangkan yang paling baru adalah pemilik akun Charles DoAnkzz. Ia diduga melakukan penghinaan

Ternyata Sudah Tiga Kali Kasus Penghinaan Islam Terjadi di Dumai
TribunStyle/kolase
server facebook 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Penghinaan terhadap agama Islam di Kota Dumai ternyata sudah tiga kali terjadi pada tahun 2017. Hal ini diakui oleh Pihak Satreskrim Polres Dumai, namun dua perkara sudah diselesaikan secara damai. Setelah dilakukan mediasi antara pelaku dan pelapor.

Sedangkan yang paling baru adalah pemilik akun Charles DoAnkzz. Ia diduga melakukan penghinaan terhadap Islam, sebab pemilik akun menyamakan Islam dengan (maaf,red) alat kelamin pria. Sesuai laman Facebook milik diduga pelaku yang disebar oleh pengguna akun facebook lainnya, terlihat pelaku menulis Islam *nt*l.

Hal ini menggundang beragam reaksi pengguna jejaring Facebook. Apalagi status ini ditulis di laman diskusi Grup Anak Medan Kompak Sedunia. "Pada tahun ini sudah tiga kali kami menerima laporan tentang dugaan penghinaan agama," terang Kasatreskrim Polres Dumai, AKP Juper Lumban Toruan kepada Tribun, Senin (11/9).

Menurutnya, pihak kepolisian akan memproses dugaan penghinaan agama sesuai dengan barang bukti yang ada. Apalagi perkara ini merupakan isu nasional yang harus diungkap.

Sementara itu, Ketua Laskar Melayu Bersatu (LMB) Dumai, Panglimo Mudo Danial Effendi mengatakan bahwa sudah tiga kali perbuatan serupa dilaporkan ke Mapolres Dumai. Tapi dua di antaranya tidak diproses lanjut, lantaran pelaku diduga gila dan sedang mabuk menulis status bernada menghina Islam di Facebook.

"Ini bukan kejadian pertama, maka kami berharap pihak kepolisian bisa menindak tegas secara hukum," terang Danial. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help