TribunPekanbaru/

DDI Bengkalis Bersama Komunitas Biker Kumpulkan Bantuan Muslim Rohingya

"Kemarin kita mengumpulkan dana untuk Rohingya bersama barisan muda (DDI) Bengkalis, serta

DDI Bengkalis Bersama Komunitas Biker Kumpulkan Bantuan Muslim Rohingya
Tribun Pekanbaru/ Natsir
Penyerahan Bantuan Kemanusian kepada MUI Bengkalis, Senin (11/9) malam di Masjid Istiqomah Bengkalis. 

Laporan wartawan tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Bengkalis bersama sejumlah komunitas anak muda Bengkalis ikut serta dalam pengalangan dana untuk muslim Rohingya. Pelaksanaan pengalangan dana dilakukan pada akhir pekan lalu hingga Senin kemarin.

Muhammad Assubli Ketua DDI Bengkalis, mengatakan dalam pengumpulan dana kemarin pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak dua puluh tujuh juta rupiah. Dana tersebut pada malam takbilgh Akbar digelar MUI Bengkalis telah diserahkan ke MUI untuk di salurkan pada Senin malam kemarin.

"Kemarin kita mengumpulkan dana untuk Rohingya bersama barisan muda (DDI) Bengkalis, serta sejumalah komunitas Biker di Bengkalis, " ungkap Assubli, Selasa (12/9)

Menurut dia, pengalangan dana untuk Rohingya atas nama DDI Bengkalis dan komunitas Biker di Bengkalis sudah selsai senin kemarin. "Jadi kita tidak ada lagi melakukan pengalangan dana tersebut, " terangnya.

"Jadi kepada masyarakat, jika ada yang meminta sumbangan Rohingya mengatasnamakan DDI ataupun komunitas Biker itu diluar tangung jawab kami," terang dia.

Assubli menjelaskan, pengalangan dana yang dilakukan ini merupakan bentuk kepeduliaan DDI Bengkalis dan konunitas Biker terhadap muslim Rohingya. "Ternyata kepedulian kita ini mendapat respon yang positif dari para Biker yang ada di Bengkalis. Mereka semua bergerak melakukan pengalangan dana di lapangan bersama kita, " ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, ke depan kita akan rangkul anak muda seperti komunitas Biker ini untuk ikut dalam kegiatan positif lainnya. Sehingga kegiatan mereka tidak hanya sebatas nongrong nongrong saja.

Sementara itu, Subli menjelaskan secara menyeluruh jumlah bantuan untuk muslim Rohingya yang terkumpul melalui MUI Bengkalis mencapai Tujuh puluh tujuh juta rupiah lebih. Selain dari DDI dan Komunitas Biker, dan berasal dari komunitas lainnya dan organisasi kepemudaan.

"Selain itu juga bantuan muslim Rohingya berasal dari infak masjid yang dikhususkan untuk muslim rohingya. Seperti pada Takbligh Akbar kemarin di Masjid Istiqomah mengumpulkan mencapai sembilan belas juta rupiah, " ungkap Assubli.

Menurut dia, bantuan sejumlah komunitas dan infak masjid ini disalurkan langsung melalui MUI Kabupaten Bengkalis, kemudian dilanjutkan ke MUI Riau. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help