TribunPekanbaru/

Rokan Hulu

Kemenag Rohul Galang Dana untuk Membantu Pengungsi Rohingnya

Pihaknya sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh madrasah dan Satker di bawah lingkungan Kemenag Rohul.

Kemenag Rohul Galang Dana untuk Membantu Pengungsi Rohingnya
Tribun Pekanbaru/Aleksander
Ilustrasi - Sebanyak Rp 93 juta lebih hasil penggalangan dana terkumpul dari aksi solidaritas yang dilaksanakan oleh DPW PKS Riau, bergabung bersama beberapa Ormas di Riau, seperti FPI, Mapadi, JSIT, JPRMI, IKADI dan PW Salimah, yang dilaksanakan di area car free day, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Minggu (10/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN- Berbagai Cara masyarakat untuk peduli Rohingya, mulai dari berorasi, pengalangan dana dan sebagainya.

Simpati itu juga diberikan oleh pegawai di lingkungan Kantor‎ Kementrian Agama (Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) terhadap pengungsi Rohingya, Myanmar.

‎Kepala Kantor Kemenag Rohul Drs H Syahrudin MSy mengaku, pegawai di lingkungan Kemenag Rohul sangat tergugah dengan krisis kemanusiaan terjadi di Myanmar.

Mereka akan memberikan bantuan untuk pengungsi Rohingya.

"Makanya kita buat program dengan menggalang dana dikoordinir Bendahara Kemenag (Rohul)," katanya, Selasa (12/9/2017).

Syahrudin menjelaskan, penggalangan dana bantuan untuk pengungsi Rohingya akan dilakukan di madrasah-madrasah, termasuk pegawai dan staf di Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di 16 kecamatan.

"Semua lembaga di bawah Kemenag akan melakukan penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya. Insya Allah, tanggal 14 September dana terkumpul dan diserahkan hasilnya ke Kanwil Kemenag Riau," jelasnya.

Lebih lanjut diakuinya, penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh madrasah dan Satker di bawah lingkungan Kemenag Rohul.

"Penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya juga dilakukan oleh Kantor Kemenag di Provinsi Riau," terangnya.

Dirinya mengaku sangat miris melihat kondisi muslim Rohingya, untuk itulah pihaknya sangat mengharapkan kepada seluruh lembaga dibawah Kemenag untuk bisa menyisihkan rezkinya bagi pengungsi Rohingya.

"Sebagai sesama muslim sisihkan lah rezki kita untuk saudara kita, semoga dengan bantuan dana yang kita galang bisa membantu saudara kita," harapnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help