TribunPekanbaru/

Sekda Inhil Langsung Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1 Inhil di Pelabuhan

Wajah bahagia dan haru tak busa disembunyikan oleh para jamaah yang sampai di kampung halaman

Sekda Inhil Langsung Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1 Inhil di Pelabuhan
Tribun Pekanbaru/ T Muhammad Fadhli
Setelah tiba di Embarkasi Batam sekitar pukul 00.30 WIB, sebanyak 173 Jemaah Haji Kelompok terbang (Kloter) 4 Batam atau kloter 1 kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akhirnya tiba di pelabuhan Mesjid Al Huda, Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Selasa (12/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Setelah tiba di Embarkasi Batam sekitar pukul 00.30 WIB, sebanyak 173 Jemaah Haji Kelompok terbang (Kloter) 4 Batam atau kloter 1 kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akhirnya tiba di pelabuhan Mesjid Al Huda, Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Selasa (12/9/2017).

Para jamaah haji langsung disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H Said Syarifuddin didampingi sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab Inhil, Kepala Kantor Departemen Agama (Depag) Inhil, anggota polres Inhil, anggota satpol PP Inhil, serta anggota Dinas Kesehatan.

Wajah bahagia dan haru tak busa disembunyikan oleh para jamaah yang sampai di kampung halaman dengan selamat, begitu juga bagi para keluarga yang nampak sudah tidak sabar untuk bertemu keluarga yang hampir satu bulan meninggalkan mereka.

Saling bersalaman dan berpelukan pun langsung menghiasi pertemuan para jamaah dengan keluarga untuk melepaskan rasa rindu dan syukur keluarga dapat kembali dengan selamat.

Sekda Inhil H. Said Syarifudsin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang berpartisipasi aktif dalam keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji.

“Alhamdulillah Jemaah Haji Inhil kloter 4 Batam sudah sampai dengan selamat. Sebenarnya ada 175 orang, namun ada yang meninggal dan sakit masih dirawat di Mekkah,” ujar Sekda Inhil.

Tak hanya sampai selamat ke kampung halaman, Said juga berharap agar para jemaah yang telah menunaikan rukun Islam ke 5 tersebut, dapat menjadi haji yang mabrur.

“Harapan kita, semua jemaah menjadi haji yang mabrur. Sehat pergi dan pulang, tapi itu keinginan kita. Karena Allah punya kehendaknya yang lain. Oleh sebab itu kadang-kadang ada jemaah yang meninggal dan sakit. Semoga keluarga bagi jemaah yang meninggal selalu diberi ketabahan dan lapang dada,” ujarnya. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help