TribunPekanbaru/

Tersangka SPPD Fiktif Bapenda Riau Kembalikan Kerugian Negara

Lebih lanjut dikatakannya, pengembalian uang itu dilakukan DL pada Jumat (8/9) kemarin. Terkait hal itu,

Tersangka SPPD Fiktif Bapenda Riau Kembalikan Kerugian Negara
TribunPekanbaru/Ilham Yafiz
Tersangka DY memasuki mobil tahanan Pidsus Kejati Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) penerbitan Surat Perintah Perjakanan Dinas (SPPD) fiktif pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau, DL, Selasa (12/9/2017) kemqrin mengembalikan kerugian negara senilai Rp 50 Juta.

Pengembalian uang kerugian negara ini diungkap oleh Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau, Sugeng Riyanta kepada Tribun, Selasa (12/9).

"Tersangka DL telah mengembalikan uang kerugian negara sebanyak Rp50 juta, dan dititipkan ke Penyidik," sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pengembalian uang itu dilakukan DL pada Jumat (8/9) kemarin. Terkait hal itu, Sugeng mengapresiasi langkah yang dilakukan DL. Meski begitu, Sugeng memastikan hal itu tidak menghapus pidana perkara yang menjerat DL.

"Bagus lah, ada niat baik dari tersangka ini untuk mengembalikan uang kerugian negara. Perkara tindak pidana korupsi ini kan tidak hanya memberikan pidana kepada tersangka. Tapi yang paling penting itu kan recovery aset, menyelamatkan uang negara. Ini yang penting," terangnya.

Sementara itu, tersangka lainnya, DY, masih menjalani proses pemeriksaan dalam proses penyidikan. Pemeriksaan kali ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan yang dilakukan senin kemarin. ‎(*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help