TribunPekanbaru/

Pilgub Riau 2018

Tiru Pilkada DKI, Tamrin Sebut Akan Adu Edy Tanjung dengan Andi Rachman di Pilgub Riau 

Tamrin juga meyakini, Nurzahedi, bakal lolos maju di suksesi gubernur Riau dan memenuhi syarat serta akan mendapatkan perahu untuk maju.

Tiru Pilkada DKI, Tamrin Sebut Akan Adu Edy Tanjung dengan Andi Rachman di Pilgub Riau 
net
Partai Gerindra

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau, Husni Tamrin menyatakan sudah melakukan komunikasi di internal DPRD terkait dukungan Pilgub Riau 2018 mendatang.

Hasilnya, menurut anggota Komisi V DPRD Riau ini, sebagian besar fraksi sepakat untuk membuat helat Pilkada tahun depan tersebut seperti Pilkada DKI beberapa waktu lalu. Untuk di Riau, menurutnya akan mengadu Arsyadjuliandi Rachman dengan Ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedi atau Edy Tanjung.

"Saya sudah bicara dengan sejumlah kawan-kawan dari partai lain di DPRD, kita akan mencoba membuat Pilkada Riau ini seperti di DKI, calon hanya dua pasang. Jadi nanti head to head antara Nurzahedi Vs Andi Rachman," kata Husni Tamrin kepada Tribun, Selasa (12/9).

Dengan dua pasang calon nantinya,Tamrin meyakini Edy Tanjung bakal jadi pemenang, jika pesertanya tidak ada yang lain. Sedangkan untuk wakil Eddy Tanjung, menurutnya nanti akan diserahkan kepada partai pengusung.

"Sampai saat ini kami sudah berkomunikasi intensif dengan partai Demokrat, PKB, PKS, PPP, dan beberapa partai lain. Tinggal lagi PDIP yang belum dilakukan komunikasi intens. Tapi bukan tidak mungkin Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP, walau tak mungkin gabung, tapi politik nasional dengan daerah ini kan berbeda, tergantung kebutuhan daerah

Tamrin juga meyakini, Nurzahedi, bakal lolos maju di suksesi gubernur Riau dan memenuhi syarat serta akan mendapatkan perahu untuk maju. Bahkan, Gerindra melihat peluang menang, apalagi sejauh ini menurutnya sudah cukup banyak keberhasilan yang ditunjukkan Nurzahedi.

"Dari sekian juta orang di Riau, beliau menjadi satu di antara 11 anggota DPR RI asal Riau yag berkiprah di pusat. Masalah pendidikan beliau merupakan salah seorang pendiri perguruan tinggi Persada Bunda, peduli kesehatan, beliau juga pendiri RS Aulia Pekanbaru, dan banyak bukti-bukti lain," ujarnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help