TribunPekanbaru/
Home »

Video

Inhil

VIDEO: Kocaknya Aksi Bule Asal Belanda Ikut Panen Kelapa, Lihat Aksinya!

aksi Sjaak De Kleen, seorang tamu undangan asal Belanda saat menombak kelapa, mengundang gelak tawa para peserta dan masyarakat yang hadir menikmati

VIDEO: Kocaknya Aksi Bule Asal Belanda Ikut Panen Kelapa, Lihat Aksinya!
Kominfo Inhil
Bupati Inhil HM Wardan didampingi istri, ikut mengupas kelapa bersama masyarakat disela-sela syuting video promosi FKI. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Berbagai kegiatan proses panen kelapa yang dikemas dalam Field Trip mengisi hari kedua pelaksanaan Festival Kelapa Internasional (FKI) memperingati Hari Kelapa Dunia (World Coconut Day) di Parit Tanjung Pasir, Kelurahan Tanjung Pidada, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil, Senin (11/9/2017) pagi.

Direktur Eksekutif Asian Pacific Coconut Community (APCC) Mr. Uron N. Salum asal Papua New Guinea dan delegasi negara lainnya pun tak mau ketinggalan mencoba langsung proses panen kelapa tersebut.

Meskipun ada beberapa dari mereka yang belum mahir, tapi para tamu undangan ini tampak antusias dan menikmati proses panen seperti menombak dan menyalak (mengupas) kelapa.

Baca: Gubernur: Pengesahan RTRW Bukan Untuk Kebutuhan Saya!

Ditambah lagi dengan antusiasme masyarakat yang menyaksikan semakin membuat meriah Field Trip yang dipandu langsung oleh Kadisporabudpar Inhil Junaidi Ismail ini.

Bahkan aksi Sjaak De Kleen, seorang tamu undangan asal Belanda saat menombak kelapa, mengundang gelak tawa para peserta dan masyarakat yang hadir menikmati acara tersebut.

Sjaak mengaku sangat senang dan menikmati Field Trip kali ini, apalagi dengan melihat antusias masyarakat.

“Saya sangat senang berada disini bersama orang – orang yang baik dengan antusias yang tinggi. Apa yang saya dapatkan disini akan saya bawa dan ceritakan di negara saya,” ucap Sjaak kepada Tribun Pekanbaru sambil menikmati kelapanya.

Mari simak sekilas bagaimana aksi para tamu asing ini.

Lihat videonya:

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help