TribunPekanbaru/

Indragiri Hilir

Wakil Bupati Tetap Sambut Jemaah Haji Meskipun Kloter Tiba Tengah Malam

"Meskipun ada mengalami beberapa insiden, seperti telah meninggalnya beberapa orang jemaah haji dan yang masih sakit,” ujar Wabup

Wakil Bupati Tetap Sambut Jemaah Haji Meskipun Kloter Tiba Tengah Malam
Kominfo Inhil
Wakil Bupati H.Rosman sambut kedatangan jamaah haji asal Inhil didampingi Asisten, Staf Ahli Bupati dan Sekretaris Dinas Kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, BATAM – Sebanyak 172 orang jemaah haji kloter pertama asal Kabupaten Inhil akhirnya tiba dengan selamat di Embarkasi Batam, Selasa (12/9/2017) pukul 00.30 WIB.

Kedatangan Jemaah haji Inhil yang tergabung di Kelompok terbang (Kloter) 4 yang juga tergabung bersama jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tersebut, di sambut langsung Wakil Bupati (Wabup) Inhil H. Rosman Malomo yang di dampingi Asisten dan Staf Ahli Bupati, Sekretaris Dinas Kesehatan serta beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta turut di hadiri juga Wakil Bupati Inhu, perwakilan Kemenag Kota Batam dan Inhil.

Baca: Popularitas Laudya Cynthia Bella Melambung, Jokowi dan Raisa Kalah

Wakil Bupat Inhil H. Rosman Malomo atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ketua kloter dan semua petugas sehingga pelaksanaan haji tahun ini berjalan sesuai apa yang di rencanakan.

“Meskipun ada mengalami beberapa insiden, seperti telah meninggalnya beberapa orang jemaah haji dan yang masih sakit,” ujar Wabup

Baca: Popnas 2017, Sudah 11 Cabor Berangkat ke Semarang

Selanjutnya, Wabup mengajak seluruh jemaah dan masyarakat Inhil untuk mendoakan yang telah tiada maupun jamaah yang berjuang melawan sakitnya.

“Marilah kita sama-sama mendoakan kepada Allah yang masih sakit semoga cepat sembuh dan yang sudah mendahului kita, semoga mendapat tempat disisiNya,” imbuh Wabup.

Mengingat para jamaah haji masih akan melangsungkan perjalanan ke Tembilahan, Wabup menyarankan kepada para jemaah haji untuk dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman.

Baca: Mahasiswi Pekanbaru Ini Diancam Akan Dibunuh Oleh Mantan Pacar, Ini Penyebabnya

“Mengingat sudah tengah malam, manfaatkan waktu istirahat yang ada dan menjaga energi. Karena, Kita akan melanjutkan perjalanan lagi,” harap Wabup.

Untuk diketahui, jumlah jamaah Haji yang tergabung di Kloter 4 Embarkasi Batam sebanyak 448 orang dan kembali ke tanah Air sebanyak 444 Orang.

Berkurangnya jumlah jamaah karena 1 orang meninggal dan 3 orang yang masih sakit, diantaranya 1 orang jamaah Haji asal Inhil atas nama Armen Nasution yang saat ini masih di rawat di RS. Annur Kota Madinah. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help