TribunPekanbaru/

Wawako Belum Tahu Mantan Kepala BPBD Dumai Diperiksa Penyidik Kejaksaan

Walau demikian, ia mengajak semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Bahkan ia

Wawako Belum Tahu Mantan Kepala BPBD Dumai Diperiksa Penyidik Kejaksaan
TribubPrkanbaru/Johanes
proses pemadaman Karlahut di Teluk meranti oleh tim gabungan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM,DUMAI - Mantan Kepala BPBD Kota Dumai, NI diduga menyandang status terperiksa dalam penyidikan tindak pidana korupsi di BPBD Kota Dumai. Sebab ada dugaan penyelewengan Dana Penanganan Bencana Karlahut Dumai tahun 2014 silam.

Tapi Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo belum mengetahui hal ini. "Kita belum dapat
dapat informasi terkait itu. Apalagi sekarang bangak berseliweran informasi dari berbagai sumber," terang Eko, Selasa (12/9/2017) di Pendopo Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai.

Walau demikian, ia mengajak semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Bahkan ia mengimbau untuk mengedepankam azas praduga tidak bersalah. "Jadi mari kita hormati proses hukumnya," ajak Politikus Partai Demokrat ini.

Sebelumnya, penyidik Tindak Pidana Khusus kejari Dumai masih melanjutkan penyidikan tindak pidana korupsi di BPBD Kota Dumai. Bahkan pihak Seksi Pidana Khusus Kejari Dumai menegaskan perkara ini segera naik ke tingkat penuntutan. Apalagi sejumlah saksi dan Ahli dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta sudah diperiksa.

Walau demikian, penyidik belum bisa membeberkan siapa saja yang terlibat dalam perkara ini. Sebab pihaknya masih melakukan penyidikan. Serta menanti hasil audit dari BPKP, terkait besaran kerugian negara dalam perkara tersebut.

Lebih lanjut, Jaksa Penyidik dari Seksi Pidana Khusus Kejari Dumai telah memeriksa banyak saksi. Serta mengamankan puluhan berkas dokumen dari Kantor BPBD Kota Dumai. Sehingga dipastikan bahwa penyidikan perkara ini terus berlanjut. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help