TribunPekanbaru/

27 Anggota DPRD Dumai Akhirnya Serahkan Mobil Dinas

Pada peraturan ini, para anggota DPRD Dumai tidak lagi memiliki mobil dinas. Tapi mereka mendapat

27 Anggota DPRD Dumai Akhirnya Serahkan Mobil Dinas
Tribunpekanbaru/Johannes Tanjung
Satpol PP Pelalawan Tarik Enam Mobnas dari Mantan Anggota DPRD 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Sebanyak 27 Legislator di DPRD Dumai akhirnya mengembalikan mobil dinas yang mereka gunakan dalam beberapa waktu ini. Hal ini dilakukan pasca terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

Pada peraturan ini, para anggota DPRD Dumai tidak lagi memiliki mobil dinas. Tapi mereka mendapat dana tunai sebagai biaya transportasi. Sedangkan pimpinan DPRD seperti Ketua dan dua Wakil Ketua masih memperoleh mobil dinas.

Pihak Sekretariat DPRD Kota Dumai mengaku sudah menerima pengembalian mobil dinas berupa 27 unit Kijang Innova. Pengembalian sudah dilakukan sejak Senin hingga Rabu (13/9) ini. Sehingga pengembalian mobil dinas yang juga aset pemerintah kota ini dilakukan bertahap.

"Info dari staf, sebanyak 27 anggota dewan sudah mengembalikan mobil dinas," terang Sekretaris DPRD Kota Dumai, Fridarson kepada Tribun, Rabu sore.

Menurut Fridarson proses pengembalian langsung dilakukan langsung oleh para anggota DPRD Kota Dumai. Penyerahan dilakukan oleh anggota DPRD Kota Dumai kepada Staf dari Bagian Aset dan Keuangan Setdako Dumai. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help