TribunPekanbaru/

5 Kader Demokrat Mendaftar ke Partai Sendiri untuk Ikut Pilgubri 2018

Dari keempat bakal calon tersebut, hanya satu yang di luar Demokrat, yakni, Syahril Abubakar, yang

5 Kader Demokrat Mendaftar ke Partai Sendiri untuk Ikut Pilgubri 2018
Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Noviwaldy Jusman

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 4 bakal calon wakil gubernur Riau mendaftar di hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur DPD Demokrat Riau, Rabu (13/9).

Dari keempat bakal calon tersebut, hanya satu yang di luar Demokrat, yakni, Syahril Abubakar, yang menjabat sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Sedangkan 3 di antaranya merupakan kader Demokrat Riau, yakni, Nasri Haroen Ergen sebagai Koordinator Divisi Kemitraan Perekonomian Masyarakat, kemudian Noviwaldy Jusman, dan Ketua DPD Demokrat Riau terpilih, Asri Auzar.

Sebelumnya juga terdapat dua bakal calon gubernur Riau dari internal Demokrat yang mendaftar, yakni mantan Plt Ketua DPD Demokrat Riau, dan Firdaus sebagai Ketua DPC Demokrat Pekanbaru. Artiny, ada 5 bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang mendaftar di Demokrat.

"Satu jam terakhir pendaftaran, bakal calon wakil gubernur mendaftar bergantian. Ada yang mewakilkan ada yang datang sendiri. Pak Nasri Haroen dan Pak Noviwaldy Jusman datang sendiri tadi," kata Ketua tim penjaringan DPD Demokrat Riau, Tony Hidayat.

Sebelumnya, sekitar pukul 15.00 WIB, Nasri Haroen Ergen datang dan mendaftar ke DPD Demokrat Riau. Ia menyatakan maju untuk posisi nomor dua.

"Ini merupakan bentuk keseriusan saya untuk mendaftarkan diri, makanya saya hadir langsung ke sini tanpa perwakilan," kata Nasri usai menyelesaikan administrasi dan mengambil formulir.

Hingga hari terakhir pengambilan formulir, terdapat sudah 11 bakal calon gubernur Riau yang mengambil formulir, dan 4 untuk bakal calon wakil gubernur Riau. Artinya, ada 15 bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang mendaftar di DPD Demokrat Riau.

Sedangkan pengembalian formulir dimulai 14 hingga 20 September 2017,dan bakal calon harus datang langsung tanpa perwakilan. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help