TribunPekanbaru/

Bapenda Masukkan Persoalan Pajak Alat Berat Dalam Rencana Aksi Bersama KPK

Untuk itu lanjut Indra, tahun 2018 dipastikan semua alat berat yang selama ini tidak bayar pajak akan

Bapenda Masukkan Persoalan Pajak Alat Berat Dalam Rencana Aksi Bersama KPK
Akun Twitter Ditjen Pajak RI
Akun Twitter Ditjen Pajak RI. 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau Indra Putra Yana mengatakan pihaknya di Bapenda sudah memasukkan penyisiran pajak alat berat masuk dalam Program prioritas.

Sehingga pihaknya memasukkan dalam rencana aksi Koordinasi dan Supervisi pencegahan bersama KPK RI di Organisasi Perangkat Daerah yang dipimpinnya.

"Tentunya permasalahan banyaknya alat berat yang tidak bayar pajak oleh perusahaan di Riau akan menjadi perhatian serius dan akan dimasukkan dalam rencana aksi bersama KPK, "ujar Indra kepada Tribun Rabu (13/9).

Untuk itu lanjut Indra, tahun 2018 dipastikan semua alat berat yang selama ini tidak bayar pajak akan diteliti dan harus membayar kewajibannya kepada daerah untuk bayar pajak Kenderaan.

"Tahun depan akan kita maksimalkan. Meskipun tahun ini juga sudah mulai kita lakukan aksi di lapangan, karena sesuai Intruksi pak Gubernur harus dikejar sektor Pajak alat berat itu, "ujar Indra.

Kemudian langkah yang paling konkret lagi lanjut Indra Putra Yana dengan melakukan Kerja sama dengan pihak distribusi atau dealer alat berat di Riau. Sehingga ketika ada pembelian ada pajak pembelian kenderaan yang masuk bagi Riau.

"Kami akan Kumpulkan perusahaan dealer alat berat itu. Dan intinya harus Kerja sama. Agar Pemerintah Provinsi Riau dapat hasil juga disana, "ujar Indra.

Apalagi kondisi saat ini lanjut Indra Pemerintah Provinsi diberikan target Pendapatan lebih besar dari tahun sebelumnya. Sehingga semua sektor potensi harus dikejar dengan maksimal.

"Termasuk potensi lainnya pajak air permukaan dan pajak lainnya,"ujar Indra. (*)

Penulis: Nasyuha
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help