TribunPekanbaru/

Cabor Eksebisi Anggar Raih Emas dan Perunggu di Popnas 2017

Prestasi yang gemilang berhasil ditoreh atlet anggar pelajar Riau pada Pekan Olahraga Pelajar Nasion (Popnas)

Cabor Eksebisi Anggar Raih Emas dan Perunggu di Popnas 2017
Serambi Indonesia/M Anshar
Ilustrasi pertandingan anggar. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Prestasi yang gemilang berhasil ditoreh atlet anggar pelajar Riau pada Pekan Olahraga Pelajar Nasion (Popnas) 10-21 September 2017 dk Senarang.

Pada laga perdana eksebisi tersebut Riau berhasil meraih 1 emas dan 1. "Medali emas diraih oleh Ayu Pani di nomor Floret perorangan putri dan perunggu diraih oleh Dwi Angga Mayudha pada nomor Degen Perorangan Putri," ujar Pelatih Anggar Popnas Riau Zulkifli kepada Tribun, Rabu (13/9).

Peluang untuk menambah medali kata Zulkifli masih terbuka lebar, karena masih ada beberapa atlet belum bertanding dan untuk anggar selesai, Jumat (15/9).

Pada Popnas 2017 jelas Zulkifli  pihaknya membawa 11 atlet."Sebanyak 11 atlet itu terdiri dari 5 putra dan 6 putri. ," ucap Zul.

Untuk 5 putra adalah M Fuad turun di nomor Floret, Dwi Angga Mayuda turun di nomor Degen, M Laitu Tirja, Rizki Ramadhan dan Faroq Baihaki M turun di nomor Sabel.

"Kemudian 6 putri adalah Ayu Pani, Wanda Febrina Zahara dan Repika Diyanti turun di nomor Floret, Yazmine Nazla dan Nisa turun di nomor Degen, Silvia Andini turun di nomor sabel,"ungkap Zulkifli.

Riau tambah Zulkifli, akan turun pada 8 nomor dari 11 nomor yang dipertandingkan. "Dan 11 atlet kita didampingi 3 pelatih yakni Zulkifli, Yonrizal dan M Zulfikar," papar Zulkifli. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help