TribunPekanbaru/

Danrem Apresiasi Rapat Kerja BPN Wilayah Riau Dalam Menyelesaikan Legalisasi Aset Pertanahan

"Seluruh warga negara Republik Indonesia mempunyai kedudukan yang sama di depan hukum. Untuk itu,

Danrem Apresiasi Rapat Kerja BPN Wilayah Riau Dalam Menyelesaikan Legalisasi Aset Pertanahan
Istimewa
Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution berfoto bersama dengan seluruh pejabat BPN Wilayah Riau di Hotel Labersa. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution memberikan pengarahan dalam kegiatan Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau di Hotel Labersa pada Rabu (13/9/2017).

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengatakan, bahwa seluruh warga negara Republik Indonesia mempunya kedudukan sama di depan hukum dan harus taat pada aturan hukum yang berlaku.

"Seluruh warga negara Republik Indonesia mempunyai kedudukan yang sama di depan hukum. Untuk itu, kita semua harus tunduk pada aturan hukum yang berlaku di Indonesia," ujar Danrem.

Diterangkannya juga, banyak permasalahan di sejumlah daerah dipicu oleh persoalan pertanahan. Baik bersangkutan dengan pemerintah, sesama masyarakat maupun dengan perusahaan.

"Untuk itu, saya sangat mengapresiasi rapat kerja BPN Wilayah Riau yang fokus membahas penyelenggaraan legalisasi aset dan program strategis nasional dalam rangka menuju ekonomi Riau yang berkeadilan seperti saat ini," jelasnya.

"Saya sangat mendukung terlaksananya rapat kerja BPN Wilayah Riau sebagai usaha untuk mencari solusi dalam hal pertanahan," jelasnya.

Lanjutnya, dengan diadakannya kegiatan tersebut sekaligus dapat diketahui posisi dan batas tanah serta keabsahannya secara hukum dengan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh BPN.

"Semoga kedepan, persoalan yang disebabkan oleh pertanahan dapat diminimalisir demi kepentingan dan kemajuan ekonomi masyarakat Riau yang berkeadilan," tutupnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help