TribunPekanbaru/

Hindari Jukir Liar di Kawasan GOR yang Dijadikan Lokasi Tes CPNS, Ini yang Dilakukan Dishub

"Sampai haru Sabtu nanti petugas kita tetap akan kita tempatkan disana. Hari ini sudah masuk hari

Hindari Jukir Liar di Kawasan GOR yang Dijadikan Lokasi Tes CPNS, Ini yang Dilakukan Dishub
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ratusan sepeda motor milik siswa berjejer terparkir di badan Jalan Kopan, Pekanbaru, Senin (4/9/2017). 

Laporan : Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM - Maraknya praktik Pungutan Liar (Pungli) parkir liar di Gor Tribuana saat tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) ditanggapi serius Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Pihaknya setiap menurunkan petugasnya di lokasi tersebut. Dalam satu setidaknya ada 10 petugas yang diturunkan. Masing-masing dibagi menjadi dua shif. Pagi 5 petugas dan sore 5 petugas.

"Sampai haru sabtu nanti petugas kita tetap akan kita tempatkan disana. Hari ini sudah masuk hari ketiga,"kata Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Bambang Armanto, Rabu (13/9).

Petugas yang diturunkan ke lokasi tersebut tidak hanya mengawasi masuknya jukir liar, namun petugas tersebut langsung melakukan penataan parkir dilokasi tersebut.

"Untuk menghindari adanya Pungli, kita tetap berlakukan tarif parkir resmi disana. Petugas kita bekali karcis, jadi tarif parkirnya sesesuai dengan tarif parkir yang ada, untuk sepeda motor Rp 1000 dan untuk mobil Rp 2000,"bebernya.

Sebelumnya, kata Bambang, sejumlah peserta CPNS mengeluhkan ulah Jukir liar yang meminta uang parkir diluar ketentuan yang ada. Jukir liar tersebut meminta uang parkir sepeda motor mulai dari Rp 2000 hingga Rp 3000.

"Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat kita langsung turunkan petugas kesana," ujarnya.

Namun lokasi tersebut tidak akan dijadikan sebagai lahan parkir permanen. Jika tes CPNC selesai, maka pihaknya akan menarik kembali petugasnya.

"Jadi parkir di sekitar gor itu sifatnya hanya sementara saja. Setelah tes CPNS selesai disana tidak dipungut uang parkir lagi," katanya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help