TribunPekanbaru/

Hingga Kini Pemadaman Bergilir Masih Terjadi di Batam, Sampai Kapan? Ini Kata Bright PLN Batam

Masyarakat Batam tampaknya masih harus bersabar dengan situasi pemadaman listrik bergilir yang terjadi belakangan ini

Hingga Kini Pemadaman Bergilir Masih Terjadi di Batam, Sampai Kapan? Ini Kata Bright PLN Batam
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Petugas PLN melakukan perbaikan jaringan listrik di jalan Trangkil Gunungpati, Kota Semarang 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Masyarakat Batam tampaknya masih harus bersabar dengan situasi pemadaman listrik bergilir yang terjadi belakangan ini. Panas, gelap dan terhambat melakukan aktivitas yang menggunakan tenaga listrik.

Pasalnya, hingga saat ini pun manajemen Bright PLN Batam tidak bisa memberikan kepastian waktu, kapan listrik di Batam kembali normal.

Pelaksana Harian Sekretaris Bright PLN Batam, Rudi Antono mengatakan, persoalan yang terjadi, erat kaitannya dengan kebijakan dari Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Saat ini pihaknya masih menunggu kepastian implementasi Peraturan Gubernur Nomor 21 tahun 2017.

"Kami menunggu implementasi Pergub yang tak berjalan. Pergubnya berlaku tapi petunjuk teknisnya tak jalan," kata Rudi kepada wartawan, Rabu (13/9/2017) di Batam Center

Semestinya, sesuai juknis sekitar Agustus lalu ada kenaikan listrik lagi sebesar 15 persen. Namun karena tak berjalan, berpengaruh pada operasional PLN Batam. Pemadaman listrik bergilirpun terpaksa dilakukan untuk menghemat daya dan biaya operasional produksi.

"Ini (pemadaman listrik) sebenarnya pilihan sulit bagi kami. Kami sadari masyarakat tidak nyaman. Kami juga tidak nyaman. Tapi kalau dibiarkan terus, operasional perusahaan semakin susah," ujar dia. 

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help