TribunPekanbaru/

Ini Komentar Ketua DPRD Siak Terkait Rekomendasi DPP Golkar untuk Andi Rachman

"Kami menindaklanjuti surat ini, dan dalam waktu dekat kita serahkan hasilnya ke DPD I", urai dia.

Ini Komentar Ketua DPRD Siak Terkait Rekomendasi DPP Golkar untuk Andi Rachman
TribunPekanbaru/Nasuha Nasution
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Indragiri HilIr Muhammad Wardan disambut meriah di kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas Jaya Kabupaten Indragiri Hilir pada panen raya padi sekaligus penyerahan bibit kelapa dan kendaraan roda - 3, Rabu (30/8). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Ketua DPRD Siak sekaligus pengurus DPD II Golkar Siak, Indra Gunawan, SE meminta DPD I Golkar Riau segera mengadakan rapat internal agar kader bisa menyikapi rekomendasi DPP Golkar yang didapatkan Arsyadjuliandi Rachman atau Andi Rachman.

"Adakan rapat internal dan undang DPD II atau kabupaten/kota se Riau untuk duduk bersama. Supaya apa, supaya kader bisa menyikapi putusan DPP itu", kata dia ditemui di gedung DPRD Siak, Rabu (13/9/2017).

Hingga sekarang, surat DPD I Golkar Riau yang sampai kepihaknya baru setakat perintah untuk membenahi organisasi dan membuat KTA pengurus, anggota dan simpatisan.

"Kami menindaklanjuti surat ini, dan dalam waktu dekat kita serahkan hasilnya ke DPD I", urai dia.

Sementara atas putusan DPP untuk Pilkada Riau 2018 mendatang, ia sebagai kader mengaku patuh atas putusan itu. Alasannya, semua kader berkewajiban mematuhi keputusan tertinggi.

"DPP itu kan struktur tertinggi, artinya wajib seluruh kader mematuhi keputusannya", kata dia.

Ditanya sikapnya jikalau ketua DPD II Golkar Siak Syamsuar ngotot maju pada Pilkada Riau 2018 dengan partai lain, Indra belum bisa menjawab.

"Ini politik Pak. Sesuatu yang belum pasti belum bisa kita jawab. Sementara yang kita lakukan sekarang, sebagai kader ya patuh", kata dia.

Namun demikian, kata dia, dalam persoalan politik ada risiko. "Kawan-kawan wartawan bisa paham itu kan?. Sepanjang kita kader ya patuh dulu", kata dia.

Selain itu, dia juga mengaku belum tahu jika ada kader Golkar Siak yang memberikan pernyataan, berani menanggung risiko demi mendukung Syamsuar.

"Saya belum ada dengar. Yang jelas sebagai kader kita patuh, sudah mantap kan?", pungkas dia. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help