TribunPekanbaru/

Komisi I DPRD Riau Sebut Tak Masalah 3 OPD Diisi Wajah Baru

"Memang sebuah tantangan ketika penempatan wajah baru di posisi strategis untuk melaksanakan tugas-

Komisi I DPRD Riau Sebut Tak Masalah 3 OPD Diisi Wajah Baru
Internet
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Adanya sembilan nama calon pengisi 3 jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diajukan Panitia Seleksi (Pansel) ke gubernur Riau, yang sebagian besar merupakan wajah baru, diapresiasi oleh pihak Komisi I DPRD Riau yang membidangi masalah pemerintahan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, Taufik Arrakhman mengatakan, walau didominasi wajah baru yangbaebagaian besar juga merupakan dari kabupaten/kota, namun menurut Taufik hal tersebut justru akan memberikan penyegaran terhadap kinerja di Pemprov Riau.

"Memang sebuah tantangan ketika penempatan wajah baru di posisi strategis untuk melaksanakan tugas-tugas. Tapi justru ketika peluang ini digunakan untuk memperbaiki sistem dan kinerja selama ini, bisa menjadi positif," kata Taufik Arrakhman kepada Tribun, Rabu (13/9).

Diakui Taufik, dulunya para calon kepala OPD tersebut bekerja di daerah, sedangkan untuk saat ini bekerja untuk provinsi, yang beban kerjanya tentu juga lebih berat. Namun dengan banyak belajar dan cepat beradaptasi, menurut Taufik kinerja merek bisa ditingkatkan.

"Pastinya memang akan lebih berat. Tapi semua orang sebelum bisa pasti selalu belajar. Di sinilah kita tuntut untuk banyak belajar dan cepat menyesuaikan diri, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan sebagaimana mestinya," imbuhnya.

Politisi Gerindra ini berharap, agar apa yang diharapkan oleh gubernur, sesuai dengan nama yang sudah diajukan Pansel, dan orang-orang terpilih nantinya adalah benar-benar yang berintegritas dan bersih.

"Seleksi yang dilakukan oleh Pansel pastinya sudah memiliki banyak pertimbangan dan berdasarkan kemampuan yang dimiliki calon, sehingga calon-calon yang sampai ke gubernur adalah orang yang benar-benar berintegritas dan punya kemampuan di bidangnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help