TribunPekanbaru/

Kordias Sebut PDIP, Hanura dan Nasdem Kemungkinan akan Koalisi di Pilgubri 2018

Namun demikian, menurut Wakil Ketua DPRD Riau ini, pihaknya tetap menjalin komunikasi politik dengan

Kordias Sebut PDIP, Hanura dan Nasdem Kemungkinan akan Koalisi di Pilgubri 2018
PDI Perjuangan Riau buka pendaftaran Balon Gubri 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam menyongsong Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang, DPD PDIP Riau memiliki gambaran akan berkoalisi dengan 2 partai lainnya, untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur Riau.

Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu mengatakan, sejauh ini pihaknya melakukan komunikasi intens dengan dua partai lainnya tersebut. Sebagaimana dari pusat, ketiga partai ini cukup dekat, terutama setelah berhasil mendudukkan Joko Widodo sebagai presiden.

Namun demikian, menurut Wakil Ketua DPRD Riau ini, pihaknya tetap menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Walau sebenarnya menurut Kordias dengan koalisi PDIP, Hanura dan Nasdem sudah mencukupi untuk mengusung bakal calon kepala daerah, namun pihaknya tetap bersiaga untuk antisipasi.

"Kita tetap jalin komunikasi dengan partai lain. Jika nantinya partai memutuskan koalisi dengan NasDem dan Hanura, maka sudah bisa mengusung satu pasangan calon di Pilgubri," kata Kordias, Rabu (13/9).

Sedangkan untuk nama yang akan diusung PDIP sampai saat ini menurut Kordias masih diproses di DPP PDIP. Ia belum bisa memastikan kapan DPP akan memutuskan jagoan PDIP dalam Pilgubri, 2018 mendatang. Sejauh ini pihaknya masih menunggu arahan dari DPP PDIP.

"Kita masih menunggu arahan dari pusat, siapa yang akan diusung di Pilgubri 2018 mendatang," imbuhnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help