TribunPekanbaru/

PT Pulau Sambu Group Klaim Telah Lakukan Ini Untuk Petani Kelapa

“Kemudian memetakan peran dari masing – masing pihak yang terlibat dalam sistem tersebut, sehingga

PT Pulau Sambu Group Klaim Telah Lakukan Ini Untuk Petani Kelapa
TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli
Bupati Inhil HM Wardan bersama peserta, masyarakat dan tamu undangan menyaksikan proses menghanyutkan kelapa. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Pimpinan PT. Pulau Sambu Group, Mr. Tay Enoku tampil sebagai narasumber dalam seminar Festival Kelapa Internasional (FKI) dalam rangka memperingati Hari Kelapa Dunia di Kantor DPRD Inhil, Minggu (10/9/2017).

Tampil mempersentasikan tema “Peran Industrialisasi dalam meningkatkan Kesejahteraan Petani Kelapa”, menurut anak dari Tay Juhana ini, untuk mencapai kesejahteraan petani harus memahami permasalahan – permasalahan yang dialami para petani di lapangannya.

“Kemudian memetakan peran dari masing – masing pihak yang terlibat dalam sistem tersebut, sehingga kita bisa menentukan dan merencanakan apa yang perlu dikerjakan masing – masing,” paparnya kepada Tribun Pekanbaru usai mengisi materi seminar FKI tersebut.

Namun, apakah sistem tersebut sudah diterapkan sendiri oleh PT. Pulau Sambu Group untuk memahami dan mengetahui permasalahan petani kelapa saat ini, menurutnya lagi, pihaknya telah melakukan langkah – langkah tersebut diatas, yaitu, mengunjungi langsung petani lalu mengidentifikasi permasalahannya seperti apa, seperti penanggulan, hama, mungkin keterbatasan pasokan sembako.

“Seperti yang dijelaskan, sebenarnya terkait hal seperti ini itukan ceritanya panjang, apa yang perlu dilakukan, oleh siapa, dimana, panjangkan? Jadi di situlah kita coba lakukan yang bisa kita lakukan dengan berkomunikasi kepada pihak - pihak dan instansi terkait di saat memang ada sesuatu yang memang diluar kemampuan kita, kan gitu lo, sudah diterapkan,” urai pria berkacamata ini. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help