TribunPekanbaru/

SMA Cendana Duri Raih Juara II Lomba Perpustakaan Tingkat SMA Nasional

Disampaikan oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dr Rahima Erna pada Rabu (13/9/2017),

SMA Cendana Duri Raih Juara II Lomba Perpustakaan Tingkat SMA Nasional
Tribun Pekanbaru/ Syahrul
Suasana pemberian penghargaan kepada Perpustakaan SMA Cendana Duri sebagai Juara II Lomba Perpustakaan Tingkat SMA Nasional 2017 di Jakarta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - SMA Cendana Duri berhasil membawa nama baik Riau diajang Lomba Perpustakaan Nasional Tingkat SMA Nasional di Jakarta sebagai Juara II tingkat nasional.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarief Bando itu dilangsungkan di Hotel Lumiere Jakarta pada Selasa (12/9/2017).

Disampaikan oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dr Rahima Erna pada Rabu (13/9/2017), kemenangan SMA Cendana Duri semakin membuat optimis pihaknya dalam melakukan pengembangan dalam mendorong program pemerintah menuju Riau Pintar.

"Kita berharap, dengan prestasi tersebut dapat menjadi pemacu bagi banyak perpustakaan sekolah lainnya untuk lebih bersemangat dalam melakukan pengembangan," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, seluruh perpustakaan dalam kategori apapun akan segera dikembangkan sesuai dengan standar perpustakaan nasional. Hal ini dilakukan demi perkembangan minat baca masyarakat yang memenuhi perkembangan teknologi kekinian.

"Salah satu program yang akan kita kembangkan di Riau adalah program perpustakaan digital bagi kebutuhan masyarakat,'' ungkap Rahima.

'Jadi, masyarakat bisa mengakses koleksi perpustakaan kapanpun dan dimanapun," tandasnya.

Dengan prestasi yang diraih oleh SMA Cendana Duri semakin membuktikan nama baik pengembangan literasi dan perpustakaan di Provinsi Riau.

Sebelumnya, berturut-turut perpustakaan sekolah tingkat SMA pernah meraih prestasi sama seperti MAN 1 Pekanbaru pada 2015 dan SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru pada 2016. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help