TribunPekanbaru/

Tabligh Akbar Love Rohingya Berhasil Galang Dana Rp 480 Juta

Uang dengan jumlah ratusan juta itu, merupakan hasil penghitungan final khusus penggalangan sejak

Tabligh Akbar Love Rohingya Berhasil Galang Dana Rp 480 Juta
Tribun Pekanbaru/ Hendri Gusmulyadi
Acara Tabligh Akbar Love Rohingya dan Penggalangan Dana yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Riau, di Mesjid Raya An Nur, Selasa (12/9/2017 kemarin, berhasil menggalang dana senilai Rp. 480.001.841. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Acara Tabligh Akbar Love Rohingya dan Penggalangan Dana yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Riau, di Mesjid Raya An Nur, Selasa (12/9/2017 kemarin, berhasil menggalang dana senilai Rp. 480.001.841.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pusat Kajian dan Pengembangan Dakwah Baitus Sa'adah, BKOW Provinsi Riau, dan Badan Kesejahteraan Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau serta didukung oleh berbagai organisasi kepemudaan. Seperti organisasi kewanitaan, kampus, dan berbagai entitas masyarakat.

Uang dengan jumlah ratusan juta itu, merupakan hasil penghitungan final khusus penggalangan sejak campaigne dibuka sampai acara Tabligh Akbar dilaksanakan.

Tabligh Akbar Love Rohingya mendapat perhatian khusus masyarakat Riau.

"Masjid Raya An Nur Provinsi Riau penuh sesak dihadiri jamaah. Bahkan sebagian harus berdiri di pintu utama dan tangga masjid. Acara yang dimulai sejak ba'da Magrib ini sangat dirasakan energi positifnya oleh jamaah. Tidak hanya penggalangan dana yang maksimal. Lebih dari itu, semua do'a-do'a yang dilantunkan selama acara sangat menggugah jiwa," sebut Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau Ali Bastoni, Rabu (13/9/2017) sore.

Ali meyakini, tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingya sudah menjadi isu umat. Semua tahu dan melihat foto dan video yang beredar di media massa dan media sosial.

Sebagai lembaga kemanusiaan, Dompet Dhuafa Riau berinisiatif membangun komunikasi dan mengajak berbagai entitas untuk melebur melakukan acara penggalangan dana, sehingga terwujud acara malam itu.

Setelah mendengarkan kiprah aksi kemanusiaan yang diperankan Dompet Dhuafa, Ustadz Abdul Somad, sebagai ulama yang juga menjadi pengisi dalam kegiatan tersebut, mengarahkan umat Muslim memperhatikan keberadaan Rohingya saat ini.

"Kita tidak pandang apa sukunya, bangsanya, dan rasnya. Jika mereka muslim, mereka adalah saudara kita. Orang-orang yang tidak peduli dengan muslim lain, bukan umat yang baik," jelas Abdul Somad. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help