TribunPekanbaru/

Walikota Firdaus Minta Pejabat yang Dilantik Kerja Keras

Sebelumnya memang sudah disebar undanga yang didalamnya mencantumnya pakaian yang di pakai saat

Walikota Firdaus Minta Pejabat yang Dilantik Kerja Keras
Tribun Pekanbaru/Harismanto
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru menggelar buka puasa bersama yang dihadiri Walikota Pekanbaru Firdaus, Senin (19/6/2017). 

Laporan : Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ada yang menarik dari pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru, Rabu (13/9). Seluruh pejabat dilantik diminta untuk menggulung lengan bajunya hingga seperempat lengan. Instruksi tersebut meruapakan arahan dari Walikota Pekanbaru yang disampaikan Plh Sekdako Pekanbaru, Azwan saat memimpin pelantikan.

Sebelumnya memang sudah disebar undanga yang didalamnya mencantumnya pakaian yang di pakai saat pelantikan. Yakni seragam baju kemeja lengan panjang putih dan celana hitam. Pemandangan ini berbeda dengan pelantikan yang biasa dilakukan.

Sebab biasanya setiap pejabat yang akan dilantik biasanya mengenakan jas lengkap dengan kopiah hitam. Namun kali ini tidak terlihat pemadangan itu. Seluruh pejabat yang dilantik kompak mengenakan baju kemeja putih dengan panjang dengan celana warna hitam.

Setelah mendapat instruksi tersebut, seluruh pejabat yang dilantik langsung menggulung legan bajunya.

Azwan mengungkapkan, makna dari intruksi walikota kepada pejabat yang dilantik untuk menggulung legan bajunya tersebut agar setelah dilantik meraka langsung bekerja. Sebab sisa waktu jelang tutup masa anggaran 2017 ini para pejabat ini diminta untuk menggesa pekerjaan dibidangnya masing-masing.

"Yang sudah diberikan amanah dan sudah dilantik hari ini langsung kerja, karena wakunya sangat mendesak. Seluruh pejabat yang dilantik hari diberikan waktu tiga hari untuk menyelesaikan tugas lama dan menyesuaikan ditempat yang baru. Artinya, mulai senin depan semuanya sudah efektif bertugas di tempat yang baru, tidak ada alasan lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, sebannyak 31 pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik Rabu siang ini di Aula Kantor Walikota Pekanbaru. Pejabat yang dilantik tersebut mulai dari lurah, kasubag, kabag dan sekretaris dinas tampak duduk dikursi yang masuk dalam kelompok pejabat yang akan dilantik. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help