TribunPekanbaru/

Bengkalis

171 Jamaah Haji Tiba Bengkalis

Sebanyak 171 jemaah Haji asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan tiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis

171 Jamaah Haji Tiba Bengkalis
TribunPekanbaru/Muhammad Natsir
Jemaah haji Bengkalis saat turun dari kapal Feri Batam Jet 06 yang telah di cater Pemkab Bengkalis, Rabu (13/9) 

Laporan wartawan tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Sebanyak 171 jemaah Haji asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan tiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis, Rabu, (13/9) Siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedatangan jemaah Haji ini disambut langsung oleh para keluarga. Saat keluar dari kapal Feri Batam Jet 6 para jemaah langsung memeluk anggota keluarganya yang menjemput. Suasana haru ini hanya berlangsung sesaat. Kemudian masing masing jaamah meninggalkan pelabuhan bersama keluarga yang menjemputnya.

Dari pihak Pemerintahan Bengkalis kedatangan jemaah Haji ini disambut Plts Sekda Bengkalis Arianto. Sekda Bengkalis menunggu jemaah Haji turun dari kapal di darmaga, kemudian menyalami satu persatu jemaah yang turun dari kapal.

Arianto merasa sangat bahagia saat melihat para jemaah sampai dengan selamat di Bengkalis. "Kita Bersyukur jemaah kita yang pulang pada kloter 5 ini sampai dengan selamat dan dalam keadaan sehat," ungkap Sekda Bengkalis.

"Meskipun ada beberapa yang harus di bantu kursi roda, namun mereka tetap dalam keadaam sehat. Karena yang menggunakan kursi roda hanya untuk membantu karena jemaah telah letih melakukan perjalan jauh.

Informasi yang dirangkum, jemaah Haji Bengkalis yang tergabung pada Kloter 5 tiba di embarkasi Batam kemarin malam sekitar pukul 23.00 WIB. Kemudian di berangkatkan ke Bengkalis dengan menggunakan kapal Ferri sekitar pukul 07.30 WIB, Rabu (13/9) pagi.

Sebanyak 171 jemaah asal kecamatan Bengkalis berangkat dengan menggunakan Kapal Ferri cateran Pemerintah Bengkalis Batam Jet 06. jemaah Haji tersebut berasal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil dan Bukit Batu.

Sementara 17 jemaah haji asal Pinggir dan satu jemaah haji asal Rupat di berangkatkan dengan menggunakan kapal ferri Batam Jet 01dengan rute kapal reguler dan langsung menuju Dumai.(*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help