TribunPekanbaru/

Pekanbaru

Aktif dari Panggung ke Panggung, Jim Jack Siapkan Album Kedua

Untuk Pekanbaru sendiri, sudah ada puluhan panggung yang telah mereka getarkan melalui permainan musik yang apik.

Aktif dari Panggung ke Panggung, Jim Jack Siapkan Album Kedua
istimewa
Jim Jack, Band Metal Pekanbaru yang aktif dari pangung ke panggung. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pekanbaru punya cukup banyak Band Bergenre Metal. Bahkan band-band beraliran keras tersebut sudah mengharumkan nama Pekanbaru melalui event di berbagai kota di Indonesia.

Salah satu diantaranya ialah Jim Jack. Band yang berdiri pada Bulan Desember 2009 ini, punya nama tersendiri bagi promotor-promotor event di berbagai daerah di Indonesia.

Dikatakan Gitaris Jim Jack, Keple, beberapa kota yang pernah mereka sambangi dengan panggung yang diadakan oleh berbagai pihak diantaranya Medan, Dumai, Selat Panjang, Curup (Bengkulu), Jakarta pada tahun 2016, dan Bali pada event besar Soundrenaline di tahun 2016. Untuk Pekanbaru sendiri, sudah ada puluhan panggung yang telah mereka getarkan melalui permainan musik yang apik.

Selain sibuk mengisi berbagai panggung, Jim Jack juga tak kalah hebat dari band-band lain di Kota Bertuah, mereka juga punya sederet lagu ciptaan yang sudah didengar oleh banyak penyuka musik metal.

Sejauh ini, Band yang dimotori oleh Jeffry pada Vocal, Keple Guitar, Kepin Guitars, Boy Bass dan Iis pada Drum, sudah mengeluarkan satu album. Sedangkan di tahun 2017 ini, mereka tengah mempersiapkan album kedua yang cukup manarik untuk dinanti.

"Yang pasti kita merampungkan album ke 2 kita ini, sekalian tetap eksis dari panggung ke panggung, seperti Oktober akhir nanti kita berencana utk Tour kecil-kecilan ke Jakarta dan Bandung serta beberapa kota terdekat sembari liburan," jelas Keple, Rabu (13/9/2017).

Untuk album kedua ini sebut Keple, mereka juga tidak tergesa-gesa menyelesaikan. Sebab setiap personil juga punya kesibukan masing-masing.

"Santai aja sih. Tapi tidak melupakan keinginan untuk menuju suatu konsep album yang stabil. Dalam waktu dekat mungkin sudah masuk untuk ke dapur rekaman, doakan Saja. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," harap Keple.

Dibeberkan Keple, di album kedua ini, ada sedikit perbedaan dari album pertama, khusus pada kategori musik, Jim Jack cenderung terpengaruh oleh band-band Hardcorea/Punk, Thrash, Metal dan apa saja yang menurut mereka layak untuk didengar dan dijadikan bumbu dalam meracik album kedua tersebut.

"Bagaimana jadinya, tunggu saja. Tapi itu di luar konsep Artwork, Packaging dan lain-lain," ucap Keple.

Jim Jack juga tidak berkeinginan muluk-muluk, setelah penggarapannya selesai (album ke 2, red), mereka berencana launching kesana kemarin, dan menggelar tour ke berbagai daerah di Indonesia.

"Untuk distribusinya kita target di seluruh Indonesia," tandas Keple. (dri)

Tags
PANGGUNG
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help