TribunPekanbaru/

APBD Siak Tidak Sanggup Untuk Rehab Sekolah Rusak

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak H. Lukman mengatakan, pihaknya sudah mendata biaya kerusakan gedung SDN 07 Sungai Berbari

APBD Siak Tidak Sanggup Untuk Rehab Sekolah Rusak
Tribun Pekanbaru
Di Provinsi Riau, berdasar data tahun 2016 sedikitnya 2.215 ruang kelas sekolah negeri untuk seluruh jenjang pendidikan dalam kondisi rusak berat. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak H. Lukman mengatakan, pihaknya sudah mendata biaya kerusakan gedung SDN 07 Sungai Berbari, Kecamatan Pusako, Siak. Namun, jika dibebankan pada ABPD Siak untuk saat ini tidak bisa.

"Kita sudah tinjau ke sana, mengingat kondisi saat ini APBD Siak tidak sanggup. Solusinya kita usulkan untuk mendapatkan anggaran APBN", kata dia, Rabu (13/9/2017).

Pengusulan biaya perbaikan itu sudah berjalan. Namun jumlah anggarannya tidak disampaikannya. Alasannya semua proses sedang berjalan sehingga belum bisa disampaikan.

Baca: Ketua DPRD Sebut Asumsi Pemkab Siak Belum Ada Pergeseran

"Anggaran di pusat itu banyak sebenarnya, itulah yang kita upayakan. Kalau anggaran dapat kita lakukan perbaikan sekolah itu", kata dia.

Terkait status 1 unit gedung yang dipakai SDN 07 Sungai Berbari adalah aset Pemprov Riau, Lukman mengaku sudah memerintahkan bawahannya untuk mengurus administrasi pemindahan aset.

"Karena ada dulu penyampaian kalau aset Pemprov yang dimanfaatkan daerah, sudah menjadi aset daerah. Tapi kita lihat dulu datanya nanti, mana yang milik Pemprov mana yang milik daerah", kata dia. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help