TribunPekanbaru/

Kaburnya Tahanan Polsek Bengkalis Diduga Kelalaian Petugas Piket

Menurutnya, setidaknya ada empat orang personil yang piket pada malam itu. Namun Zulkarnain belum

Kaburnya Tahanan Polsek Bengkalis Diduga Kelalaian Petugas Piket
internet
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kaburnya tahanan Polsek Bengkalis diduga karena kelalaian petugas Piket Pelayanan di Polsek Bengkalis saat itu. Hal ini diungkap Kasi Propam Polres Bengkalis Iptu Zulkarnain Chan, Kamis (14/9) Siang.

Pihak Propam Polres Bengkalis akan melakukan pemeriksaan kepada piket pelayanan pada malam kaburnya tahanan Polsek Bengkalis. "Nanti akan kita periksa petugas piket, kalau sekarang mereka masih fokus melakukan pencarian tiga tahanan kabur ini, " terang Zulkarnain.

Menurutnya, setidaknya ada empat orang personil yang piket pada malam itu. Namun Zulkarnain belum mau memberikan keterangan siapa saja petugas piket tersebut.

Zulkarnain memastikan, petugas yang piket tersebut akan mendapat sanksi sesuai dengan pemeriksaan nantinya. "Ini jelas karena kelalaian petugas, kita akan periksa dan akan mulai pemeriksaan dari Propam sampai sidang di siplin, " pungkasnya

Zulkarnain mengatakan, sanksi yang akan diberikan sesuai dengan keputusan sidang disiplin. "Sesuai prosedur sanksi akan diberjkan setelah melalui sidang disiplin, " jelas Pri berkacamata ini.

Zulkarnain menjelaskan pihaknya telah mendatangi Mapolsek Bengkalis untuk menindaklanjuti kelalaian petugas ini. Guna mengetahui kronologis bisa terjadinya tahanan kabur di Mapolsek Bengkalis.

"Untuk TKP sudah kita lihat, tinggal memeriksa petugas saja lagi. Namun saat ini mereka masih melakukan pencarian, " kata Zulkarnain.

Diungkap Kasi Propam, kelalaian petugas piket pelayanan tersebut akan tetap di proses, meskipun nantinya tahanan kabur ini bisa ditangkap kembali. "Yang jelas kelalaiam sudah terjadi meskipun nanti ditemukan kembali tahanan kabur tersebut, kita akan tetap lakukan pemeriksaan petugas dan mengajukan kelalaian ini ke Sidang disiplin, " tambahnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Raya Desmawanto Nainggolan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help